Antisipasi Kepadatan Arus di Event Beautiful Malino, Ini Yang Dilakukan Polres Gowa

Peristiwa73 views

Wartasulsel.net,- Gowa- Sejumlah personil Polres Gowa terlihat tengah melakukan pengaturan arus lalu lintas di sepanjang Jl. Sultan Hasanuddin Kota Malino Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa, Jumat (12/07) sore ini.

Usut punya usut, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus, mengingat sejumlah pengunjung Event Beautiful Malino terus berdatangan, baik menggunakan roda dua maupun roda empat.

Daeng Manye

Nampak Kabag Ops Polres Gowa Kompol Sudaryanto pun terjun langsung melakukan pengaturan di jalur tersebut, sembari menghimbau para pengunjung untuk tidak memarkirkan kendaraannya di bahu jalan.

“Kami menghimbau kepada para pengunjung untuk tidak memarkirkan kendaraannya di bahu jalan maupun disembarang tempat, sebab kantong parkir telah disediakan di beberapa titik,” ujar Kompol Sudaryanto sembari mengamankan jalur.

Ditambahkan Kabag Ops, pihaknya akan terus melakukan sterilisasi kendaraan di sejumlah jalur yang menjadi pusat pelaksanaan kegiatan, mengingat salah satu penyebab timbulnya kemacetan yakni apabila terjadi penumpukan kendaraan akibat parkir yang tidak tepat.

“Intinya, kendaraan hanya diperbolehkan berhenti apabila untuk menurunkan penumpang / barang muatan, selebihnya kendaraan harus menuju ke kantong parkir yang telah disediakan,” tegas Kabag Ops.

Adapun dalam penertiban ini, Polres Gowa turut bekerja sama dengan pihak Dinas Perhubungan, dimana apabila ditemukan kendaraan yang parkir di bahu jalan, maka akan langsung di derek.

HUMAS POLRES GOWA