by

Akibat Melawan Dan Melarikan Diri, Begal Sadis Ditembak Mati

WartaSulsel, net.- Makassar. 08 Juli 2019 bertempat di jl. Metro Tanjung Bunga Kota Makassar anggota Tim Khusus Polda Sulsel bersama anggota Timsus Polsek Rappocini melakukan penangkapan terhadap DPO ( daftar pencarian orang ) dalam kasus curat dan curas pencurian dibeberapa Masjid di wilayah Hukum Polrestabes Makassar.

Berawal anggota Timsus dan Polsek Rappocini yang di Pimpin oleh Panit II Reskrim Iptu Nurtcahyana. SH berkoordinasi bersama anggota Resmob Polsek Panakukang yang di Pimpin oleh Ipda Robert Hariyanto Siga dan Tim Khusus Polda Sulsel yang di Pimpin oleh Panit Timsus Polda Sulsel Ipda. Artenius. MB Melakukan penyelidikan tentang keberadaan tersangka.

Kemudian anggota mendapatkan informasi tentang keberadaan tersangka (Muh.Yusuf ) selanjutnya anggota menuju ke tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan pelaku di jl. Metro Tanjung Bunga Kota Makassar.

Yang kebetulan pada saat itu tersangka Muh.Yusuf bersama temannya melakukan balapan liar, setelah diamankan tersangka dibawa ke posko Tim Khusus Polda Sulsel guna dilakukan introgasi.

Dari hasil Keterangan (Deden), bahwa benar dirinya telah melakukan tindak pidana curas, curat,curanmor, penganiayaan, dan pencurian dibeberapa masjid di Wilayah Hukum Polrestabes Makasaar dengan laporan pengaduan tersebut.

Selanjutnya anggota melakukan pengembngan untuk mencari barang bukti dan berhasil mengamankan barang bukti berupa empat unit sepeda motor yaitu 2 Mio Sporty berbeda warna dan 2 Motor Speci dengan warna yang berbeda pula serta satu unit hp Merck Vivo warna hitam.

Selanjutnya anggota melakukan pengembangan untuk pencarian barang bukti lainnya namun pada saat anggota dalam perjalanan ke TKP tersangka mencoba melarikan diri dari kawalan petugas dengan cara pelaku mendorong dan menendang anggota, sehingga terjatuh dari sepeda motor.

Selanjutnya anggota memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali namun pelaku tidak mengindahkan bahkan tersangka berusaha melakukan perlawanan ketika akan ditangkap kembali dan Kemudian anggota melakukan tindak tegas terukur dengan cara melumpuhkan tersangka menembak dibagian sebelah kanan namun pelaku masih melakukan perlawan terhadap anggota selanjutnya anggota melumpuhkan pelaku di bgian dada sebelah kiri sebanyak satu kali.

Setelah dilumpuhkan tersangka dilarikan ke RS Bhayangkara Makassar guna dilakukan perawatan.Setelah sampai di RS Bhayangkara guna dilakukan perawatan namun nyawa tersangka tidak bisa diselamatkan lagi.

Dari cacatan tersangka merupakan (DPO) lama yang sudah keluar masuk Polsek Rappocini tersangka dalam melakukan aksinya tidak segan-segan melukai dan melakukan penganiayaan terhadap korbannya. Tersangka juga kerap kali melakukan pencurian barang-barang jamaah dibeberapa Masjid di wilayah Hukum Polrestabes Makassar dan terekam cctv yang berada di Masjid.

(RUD/redws)

News Feed