by

Timsus Polda Sulsel Meringkus 2 Orang Pelaku Pembunuh Waria di Biak Numfor

-Peristiwa-175 views

Wartasulsel.net,- BIAK NUMFOR- Tim khusus Polda Sulsel bersama Sat Res Polres Maros dan Sat Res Mandai yang dipimpin, IPDA Artenius MB, berhasil meringkus dua orang pelaku yang diduga pembunuhan salah seorang Waria yang terjadi di Kabupaten Biak Numfor.

IDPA Artenius MB menjelaskan, kedua pelaku tersebut, Zulkifli (28) dan Rusdi Andika Lestari (22), berhasil diamankan di jalan poros Bulu – Bulu, Kabupaten Maros, kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (29/6/2019).

“Ke dua pelaku itu. Kami ketahui setelah ada informasi dari masyarakat. Selanjutnya kami berkordinasi Res Maros untuk bersama sama melakukan penangkapan,” katanya.

Menurut dia, dari hasil introgasi kedua pelaku tersebut mengakui perbuatannya. Mereka sudah merencanakan aksinya.

“Pekaku pergi merental mobil untuk melakukan pembunuhan dengan menggunakan tali jemuran dan mengikat leher korban hingga tidak bisa bernafas, akhirnya meninggal dunia,” kata dia.

Tak hanya itu katanya, pelaku juga mengambil barang berharga milik korban, lalu korban dibuang ke semak – semak, ungkapnya.

“Korban tersebut seorang lelaki yang dikenal sebagai wariah,” sebut dia.

Ia juga membeberkan, barang bukti yang sempat diamankan dari tangan pelaku, 2 unit Handphone Merk Oppo warna hitam dan putih, satu buah dompet kulit warna coklat beserta surat-surat.

Selain itu lanjut dia, ditemukan pula, satu buah gelang emas 10 gram, satu buah kalung 10 gram, 2 lembar baju yang digunakan pelaku dan 2 lembar celana.

“Untuk sementara kedua pelaku tersebut masi kami amankan di Posko Timsus sambil menunggu anggota dari Sektor Yendidori, Kabupaten Biak untuk dijemput,” jelasnya.

(RUD/redws)

News Feed