by

Pesan Religi : Perkataan Terbaik

Pesan Dakwah 25 Syawal 1440H
By: Prof. Veni Hadju

Wartasulsel. Net, – Kita mengeluarkan suatu perkataan yg kemudian itu menjadi penyesalan. Mengapa, karena kata2 itu tidak kita inginkan. Kata2 itu menyakitkan diri kita dan juga orang lain. Kata2 itu mengandung dosa dan bisa memperburuk timbangan kita di akhirat.

Agama menyuruh kita utk berhati-hati dengan setiap perkataan yg keluar dari mulut kita Seharusnya kita memikirkan dulu utk setiap kata yg akan kita ucapkan. Bisa saja perkataan itu benar, tapi tidak pantas kita ucapkan. Bisa saja itu benar, tapi itu semacam penghinaan buat seseorang. Apalagi kalau itu suatu fitnah atau kebohongan.

Orang beriman seharusnya menghiasi bibirnya dengan doa dan dzikir setiap saat serta bersenandung dengan ayat-ayat al-qur’an yang dihapalnya. Setiap berbicara selalu adalah kebenaran yang jauh dari dosa dan pelanggaran. Setiap ucapannya menghasilkan pahala yg berlipat ganda

Maha benar Allah dengan firmannya: Yaa ayyuhalladziina aamanut taqullaaha, waquuluu qaulan sadiidaa, yushlihlakum a’maalakum, wayaghfirlakum dzunuubakum (QS Al-Ahzaab 33:70-71). Terjemahan: Wahai orang2 beriman, bertakwalah kalian kepada Allah dan ucapkanlah perkataan yang benar niscaya Allah akan memperbaiki amal-amalmu dan mengampuni dosa2mu.

UCAPKANLAH PERKATAAN YG BENAR DAN HARAPKAN PAHALA DARI SETIAP UCAPANMU.

News Feed