by

Al Irsyad Al Islamiyah Takalar Gelar Muscab Hari Ini

Wartasulsel. Net, – Musyawarah Cabang Al Irsyad Al Islamiyah Kabupaten Takalar, hari ini digelar yang dihadiri oleh Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang bertempat di Aula Kantor Urusan Agama Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar. (25/6/2019)

Muscab Al Irsyad Al Islamiyah Takalar ini, diawali oleh kata sambutan Ketua PC Al Irsyad Al Islamiyah Takalar, Ustad Sirajuddin.

Sirajuddin menyampaikan terimah kasih kepada para tamu undangan dan peserta Muscab atas kesempatannya hadir dalam kegiatan ini sebagai awal langkah organisasi tertua yang mampu hadir di Takalar sebagai salah satu organisasi yang syiar Islam dan pendidikan di Indonesia dan di Takalar pada khususnya, tuturnya.

Foto : Ketua PW Al Irsyad Al Islamiyah Sulsel, Drs. Ishak Ibrahim,M.Pd saat memberikan sambutan.

Sementara Drs. H. Ishak Ibrahim, M.Pd, Dalam sambutannya, mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, karena pada kesempatan Muscab Al Irsyad Al Islamiyah Kabupaten Takalar dapat terlaksana ini capaian lebih maju bagi organisasi yang tertua di Indonesia ini.

Meski organisasi ini jauh tertinggal dengan perkembangan organisasi Islam seperti NU dan Muhammadiyah, namun pergerakan dakwah dan pendidikan tetap berjalan.

Al Irsyad Al Islamiyah ini sudah memiliki level setara dengan tingkat nasional jika di daerah Jawa. Sedangkan untuk di Sulawesi Selatan perkembangan Al Irsyad masih di daerah Kabupaten Sidrap dan Pare-Pare, terang Ustad Ishak Ibrahim Ketua PW Al Irsyad Al Islamiyah Provinsi Sulsel.

Hadir dalam pembukaan Musycab Al Irsyad Al Islamiyah Kabupaten Takalar Pengurus DMI Takalar, Kepala Kemenag Takalar, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Galesong, Kapolsek Galesong, Danramil Galesong, Majelis Taklim asal Desa Campagaya dan Tokoh-Tokoh Agama Lainnya.

Pada kesempatan itu pula, Kepala KUA Galesong mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok Ketua PW Al Irsyad Al Islamiyah Sulsel yang meski sudah tak muda lagi namun semangat juangnya dalam syiar Islam terus berjalan disertai semangat yang kuat.(*)

News Feed