by

Residivis Jambret Dibekuk Timsus Polda Sulsel

-Kriminal-164 views

Wartasulsel.net,- Makassar- Pada hari Kamis tanggal 20 Juni 2019, sekitar pukul 02.30 Wita, bertempat di jalan Pajaiyyang , kelurahan Sudiang Raya Kota Makassar, Tim Khusus Polda Sulsel yang dipimpin Ipda Arthen MB berhasil melaksanakan penangkapan terhadap pelaku berinisial (Am) dan (In) dugaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

Berdasarkan laporan tersebut diatas, personil unit Reskrim sektor Biringkanayya berkoordinasi dengan Tim Khusus Polda Sulsel untuk melakukan penyelidikan. Dan pada hari Rabu tanggal 19 juni 2019, diperoleh informasi tentang rumah kost salah satu tersangka yang berada di jalan Pajaiyyang. Kemudian personil menuju kerumah tersebut dan langsung mengamankan tersangka (Am). Dari keterangan tersebut bahwa melakukan tindak pidana curas (jambret) sesuai laporan pengaduan tersebut diatas bersama -sama dengan (In) alias Aco. Maka Ipda Arthen MB pun langsung melakukan pengembangan kerumah (In) dan lelaki tersebut berhasil diamankan di rumah kost-nya juga di jalan Damai Komplek Kampus Unhas Makassar.

Kedua tersangka kemudian diamankan dan dilakukan interogasi awal yang menerangkan bahwa, (Am) dan (In) benar telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (jambret), sesuai dengan laporan pengaduan tersebut diatas terhadap seorang wanita yang mengakibatkan korban terjatuh dari motornya dan mengalami luka-luka serius. Kedua tersangka tersebut diatas merupakan resedivis dalam kasus jambret yang baru saja menjalani proses masa hukuman dan bebas pada bulan Desember 2018. Selama keluar setelah mejalani masa hukuman, bahwa mereka sudah tiga kali melakukan pencurian dengan kekerasan.

Barang bukti hasil kejahatan berupa handphone yang mereka dapatkan, semua dijual di forum jual beli Makassar dagang. Dalam hal ini yang berhasil diamankan barang bukti handphone merek Oppo warna gold dan sepeda motor yang mereka gunakan untuk melakukan kejahatan.

Selanjutnya kedua tersangka dibawa untuk penunjukan barang bukti, dan ketika dibawa kedua tersangka berusaha melarikan diri kemudian personil melakukan tembakan peringatan. Namun tidak diindahkan sehingga dilakukan tembakan tegas terukur pada kaki (Am) dan (In) alias Aco sebanyak satu kali. Selanjutnya kedua tersangka dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Makassar untuk mendapatkan perawatan medis.

(RUD/redws)

News Feed