by

Pengedar Narkoba Antar Provinsi Berhasil Dibekuk Oleh Polrestabes Makassar

Wartasulsel.net, – Rabu/19/06/2019, Telah diamankan salah satu terduga pengedar (Sul). Alamat. Dusun Manubbu. Desa Pattongko Kecamatan Sinjai, penangkapan ini dilakukan oleh Tim Macan Satuan Resnarkoba yang di pimpin oleh Ka Subnit Ipda Hendra Firdaus SH.

Dalam aksinya ini pelaku mempunyai beberapa titik lokasi melakukan pengedaran Narkotika Jaringannya Makassar-Sinjai.

Sebelumnya telah diperoleh Informasi bahwa akan terjadi transaksi Narkoba, sehingga personil menindak lanjuti dan mengecek informasi tersebut di tempat kejadian perkara.

Anggota lalu melakukan pengintaian dan pembuntutan dari Jl.Dg.Tata terhadap pelaku (Sul) hingga sampai di jalan Sumba Kota Makassar dan diamankan tepat didepan Istana Karaoke dan anggota melakukan pemeriksaan terhadap pelaku (Sul), yang dipimpin oleh Ipda Hendra Firdaus SH.

Alhasil, ditemukan disaku celana depan sebelah kiri bawah 1 (satu) buah bungkusan rokok surya berisikan 7 (tujuh) sachet isi shabu shabu, dan dua buah merk handphone dengan type yang berbeda Oppo dan Mito.

Sedangkan bungkusan rokok class mild ditemukan disaku celana bagian kanan bawah dan dibagian saku lain celana pelaku ditemukan lagi berisikan (satu) sachet isi shabu shabu dan alat timbang.

Diperoleh keterangan dari (Sul) bahwa rencananya akan dibawa oleh pelaku ke daerah Sinjai untuk diperjual belikan dan pelaku ini sudah menekuni pekerjaan ini sebagai pengedar narkotika dalam kurun waktu setahun terakhir, ucap Ipda Hendra Firdaus SH.

Selanjutnya Pada hari Rabu jam 00.15 Wita pihak Kepolisian kemudian melakukan pengembangan terhadap jaringan atasnya, terduga pelaku menunjukkan 3 tempat yang berbeda di Kota Makassar, hingga pada lokasi terakhir pelaku (Sul) melakukan perlawanan dengan cara mendorong dan memukul salah satu anggota, kemudian melarikan diri.

Setelah diberi tembakan peringatan sebanyak 3 kali namun pelaku tidak mengindahkan hingga dengan terpaksa Petugas melakukan upaya tegas dan terukur degan cara melumpuhkan pelaku pada bagian kaki, kemudian Pelaku (Zul) dibawa ke Rs. Bhayangkara tuk mendapatkan perawatan medis.(RUD)

News Feed