by

Kodim Takalar Gelar Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah 

-Peristiwa-16 views

Wartasulsel.net,- Takalar- Selasa, 18 Juni 2019, Pukul 09.00 Wita di Makodim 1426/Tkl Jln. Fitra Kel. Kalabbirang Kec. Pattallassang Kab. Takalar digelar Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah Kodim 1426/Tkl Ta. 2019 dengan tema “Melalui komunikasi sosial dengan aparat Pemerintah, kita tingkatkan sinergitas dan kerjasama guna menyiapkan wilayah Pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk tercapainya tugas pokok TNI AD”

Kegiatan dihadiri sekitar 120 orang diantaranya Kasdim 1426/Tkl (Mayor Arm Arfan Towasi), Perwira Staf Kodim 1426/Tkl, Danramil jajaran Kodim 1426/Tkl, Kaur Binmas Polres Takalar (Iptu Syaripuddin), Para Camat se Kab. Takalar, Babinsa jajaran Kodim 1426/Tkl, Perwakilan Bhabinkamtibmas tiap Polsek dan Lurah serta Kepala Desa se Kab. Takalar.

Sambutan Dandim 1426/Tkl dibacakan oleh Kasdim 1426/Tkl (Mayor Arm Arfan Towasi) Kegiatan Silaturahmi ini merupakan tindak lanjut dari perintah Pangdam XIV/Hsn yang harus dilaksanakan di Tingkat Kodim, termasuk Kodim 1426/Tkl.

Pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Seluruh Aparat Pemerintah (Pemda, Kepolisian, Kejaksaan dan Aparat Pemerintah lainnya) serta segenap hadirin yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri pelaksanaan kegian Komsos di Makodim 1426/Tkl dengan baik.

Ini merupakan wujud keseriusan rekan-rekan sekalian dalam mendukung silaturahmi Keluarga Besar TNI khususnya hubungan batin antara Kodim 1426/Tkl dengan Aparat Pemerintah.

TNI AD dalam hal ini Kodim 1426/Tkl adalah milik masyarakat Kab. Takalar termasuk Aparat Pemerintah yang ada di wilayah Teritorial Kodim 1426/Tkl.

Sebagai infomasi bahwa trend perang saat ini yang sering disampaikan Panglima TNI adalah Proxy War yaitu perang melalui berbagai aspek berbangsa dan bernegara, tidak bisa terlihat siapa lawan atau kawan, Perlu diketahui, bahwa sasaran kegiatan Komunikasi Sosial yang kita selenggarakan ini bukan hanya sekedar silaturahmi saja, namun banyak keuntungan yang bisa dihasilkan diantaranya terjalinnya kerjasama yang semakin erat antara TNI AD dengan Aparat Pemerintah, tercapainya pemahaman Aparat Pemerintah tentang nilai-nilai Pancasila, tercapainya pemahaman Aparat Pemerintah tentang Wawasan Kebangsaan.

Hal tersebut, juga memiliki relevansi dengan substansi Undang-Undang Republik lndonesia Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia, khususnya pada Pasal 9 yang mengamanatkan, bahwa salah satu tugas Angkatan Darat adalah pemberdayaan wilayah pertahanan di darat,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut perwakilan dari aparat Pemerintah memberikan sambutan oleh Sekcam Pattallassang (H. Edy Badang, S.Sos., M.Si)

Syukur Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena kita telah diberikan kesehatan dan kesempatan untuk mengikuti ini.

Inilah bentuk kegiatan yang perlu diapresiasi agar kedepan Takalar bisa lebih maju.

Kita harus mampu berkomunikasi dengan baik, sehingga hal sepele bisa diselesaikan sebelum dampaknya menjadi besar.

Kami selaku pemerintah mengharapkan Lurah/Kades, Babinsa dan Binmas mampu berkolaborasi dengan baik dilapangan agar masyarakat aman dan kesejahteraan bisa meningkat,” harapnya.

(Syarif Lawa)

News Feed