by

Jelang Ekspedisi Ke Puncak Gunung Lompobattang, Urkes Cek Kesehatan Peserta

Wartasulsel. Net,  – Sejumlah personil yang mendaftarkan diri untuk ikut dalam rombongan ekspedisi ke Puncak Gunung Lompobattang yang diselenggarakan oleh Polres Gowa, pada Rabu (19/06) pagi ini melakukan pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan berupa pengecekan tensi ini, dilakukan langsung oleh Tim Urkes Polres Gowa, yang digelar di Aula Endra Dharmalaksana.

Selain pengecekan tensi, Tim Dokter Urkes Polres Gowa juga menanyakan ada atau tidaknya riwayat penyakit calon pendaki.

“Pada pemeriksaan ini, kita lakukan pengecekan tensi, jika diatas 140, maka tidak dianjurkan, begitupun jika ada riwayat penyakit, diantaranya jantung, asma, hypertensi, ginjal, dan lain-lain, maka tidak diperbolehkan ikut mendaki,” ujar dr. Sri Martufa, selaku Tim Dokter Urkes Polres Gowa.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Gowa Kompol Nursia Abdullah mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan kondisi kesehatan para calon peserta ekspedisi. “Jadi, apabila memang dalam kondisi yang tidak fit, maka kami anjurkan untuk tidak ikut dalam ekspedisi ini, sesuai dengan saran dokter,” jelasnya.

Adapun pelaksanaan ekspedisi ke Puncak Gunung Lompobattang dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-73 ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada Jumat (21/06) lusa, yang diawali dengan perjalanan darat ke Kecamatan Tompobulu, dan kemudian dilanjutkan pendakian pada Sabtu (22/06) esoknya.

Di tempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi meminta kepada para peserta yang akan mengikuti ekspedisi untuk senantiasa menjaga kesehatannya, sehingga dapat fit saat melakukan pendakian.(HPG)

News Feed