by

Wanita Ini Tipu Jemaah Umroh 400 Juta, Akhirnya Ditangkap

Wartasulsel.net, – Pada Hari Senin tanggal 17 juni 2019 kemarin, sekitar pukul 21.30 Wita, bertempat diperumahan Branch Village, Moncongloe kabupaten. Maros, Personil Tim Khusus Polda Sulsel berhasil melaksanakan penangkapan terhadap pelaku Maryam (40), dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan, dan kini pelaku berhasil diamankan

Bahwa berdasarkan laporan polisi dan surat perintah penangkapan tersebut diatas, Timsus mulai melaksanakan penyelidikan tentang keberadaan tersangka, dan pada hari senin tanggal 17 juni 2019, sekitar pukul 20.00 Wita diperoleh informasi tentang keberadaan rumah tersangka sehingga Tim bergerak kerumah tersebut dan langsung mengamankan tersangka.

Dari hasil interogasi tersangka Maryam awal diperoleh keterangan tersangka menerangkan bahwa memang benar menggelapkan sejumlah dana jamaah umrah dari travel sabila.

Bahwa jumlah dana yang digelapkan oleh tersangka adalah sebesar Rp.400.000.000,- (empat ratus juta rupiah).

Dan dalam hal ini tersangka bekerja sama dengan Travel Sabila untuk memberangkatkan jamaah umrah namun dana tersebut tidak disetorkan pada Travel Sabila.

Menurut keterangan tersangka dana tersebut dipakai untuk menyewa ruko, dan perlengkapan serta dipakai dana operasional dalam hal pengurusan jamaah umrah tersebut.

Bahwa perusahan Travel umrah miliknya yaitu CV. Maryam Nur Rasyd sudah bekerja sama dengan Travel umrah sabila selama 3 (tiga) tahun.

Bahwa saat ini tersangka diserahkan ke Penyidik Subdit II Harda Ditkrimum Polda Sulsel guna proses penyidikan lebih lanjut.(RUD)

News Feed