by

Ketua Pemuda Tani Milenial : Ciptakan Inovasi Dalam Dunia Pertanian

-Peristiwa-60 views

Wartasulsel.net,- Takalar – Dewan Pengurus Pemuda Tani Milineal Takalar merupakan wadah dalam menindaklanjuti program-program Pemerintah Kabupaten Takalar agar bantuan pertanian yang ada dapat direalisasikan kepada warga.

Hal tersebut, merupakan inovasi dan kerja cerdas bagi kaum muda milenial dalam mendukung penuh P22 Pemerintah Takalar agar PTM (Pemuda Tani Milenial) ini dapat mengcover beberapa kelompok yang berkaitan dengan pertanian.

Dewan Pengurus Pemuda Tani Milenial Kabupaten Takalar menggelar kegiatan kemah pemuda tani yang dimulai sejak tanggal 14 sampai 16 Juni 2019 yang berlokasi di Lembanna Malino, Kecamatan Tinggi Moncong Kabupaten Gowa.

Kegiatan ini, dirangkaikan Basic Training sekaligus Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Takalar, Muhammad Hasbi, S.Stp,. M.Ap

Turut hadir dalam hal ini adalah Kepala Bidang, Kepala BPP Kecamatan Se-Kabupaten Takalar, dan Pengurus Pemuda Tani Milenial Kecamatan Se- Kabupaten Takalar.

Muhammad Hasbi, S.Stp,. M.Ap menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini pertama kalinya digelar di Sulawesi Selatan. Semoga harapan kita dalam menciptakan pemuda tani yang tangguh, cerdas dan inovatif mampu terwujudkan,” ucap Kadis Pertanian Takalar saat memberikan sambutan

Sementara itu, saat berlangsungnya acara salah seorang peserta Muhammad Talib mengatakan dirinya sangat bangga dapat mengikuti kegiatan Kemah Pemuda Tani dan ikut serta menjadi pengurus, ini merupakan proses belajar terkait dunia pertanian yang lebih luas, untuk bisa menanamkan sikap militansi, totalitas serta loyalitas.”

“Insya Allah kami akan menghadirkan inovasi dan sejarah baru dalam bertani, untuk memajukan pertanian di Kabupaten Takalar ke depan,” harapan Muhammad Talib

Disisi lain, Helmi Irawan (Ketua Pemuda Tani Milenial) Kabupaten Takalar mengucapkan rasa syukur dan alhamdulillah Pelantikan Dewan Pengurus Pemuda Tani Milenial Kabupaten Takalar baru dilantik dan disumpah jabatan secara langsung oleh Bapak Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Takalar.

“Insya Allah amanah, tentunya kami akan laksanakan secara baik dan terstruktur serta berusaha semaksimal mungkin dalam menciptakan inovasi dalam dunia pertanian,” jelas Ketua Pemuda Tani Milenial (PTM) Takalar.

Acara tersebut terlaksana dengan aman, lancar dan sukses dengan suasana kesejukan alam Malino.

(SYM/redws)

News Feed