by

Timsus Polda Sulsel Berhasil Tangkap Pencuri Battery Tower Telkomsel

Wartasulsel,- net. Makassar. Selasa tanggal 11 juni 2019, sekitar pukul 00.30 wita, bertempat di jalan Bandang kota Makassar, Tim Khusus Polda sulsel bersama dengan Unit Jatanras Polres Pangkep berhasil melaksanakan penangkapan terhadap para tersaangka dugaan tindak pidana pencurian bettray Tower milik PT. Telkomsel.

Berdasarkan laporan polisi tersebut diatas, Tim Khusus Polda SulSel berkoordinasi dengan personil polsek mandalle dan polsek tamalanrea.Bahwa berawal dari rekaman CCTV yang berada dilokasi kejadian, personil mulai mengumpulkan keterangan saksi-saksi ditempat, dimana berdasarkan keterangan para saksi bahwa pelaku pencurian tersebut berjumlah 3 orang dan salah satu diantara mereka mengenakan pakaian berwarna merah yang menyerupai tekhnisi telkomsel serta memperlihatkan daftar nama tekhinisi, id card serta surat tugas dari telkomsel. Dan dari hasil pengamatan CCTV diketahui bahwa salah satu pelaku pencurian menyerupai seseorang yang pernah bekerja di PT. Telkomsel.

Kemudian dari informasi tersebut tim khusus polda sulsel bersama dengan unit jatanras polres pangkep, bersama -sama menuju ke rumah salah satu terduga pelaku di jalan. Bandang Makassar. Dan benar bahwa pelaku Ilham (24) bersama kawanannya baru saja selesai menurunkan barang bukti berupa battery tower dari atas mobil xenia warna putih.

Kemudian Ilham bersama kawanan nya pun diamankan lalu dilakukan interogasi, dan menerangkan bahwa benar Ilham bersama kawanannya melakukan pencurian bettray tower telkomsel dibeberapa tempat di wilayah sulawesi selatan, diantaranya Tower Bts di jalan.Ir. Sutami pada sekitar bulan mei 2019, dan pada tanggal 06 juni 2019, berhasil mengambil battery sebanyak 8 buah.

Kemudian Ilham cs melakukan pencurian Tower bts di kecamatan Mandalle wilayah kabupaten Pangkep pada tanggal 05 juni 2019, berhasil mengambil battrey sebanyak 16 buah Tower bts, di jalan.Toa daeng Makassar, berhasil mengambil battery sebanyak 12 buah.

Bahwa sebelum melakukan pencurian dilokasi kejadian tersebut diatas, Ilham juga pernah melakukan pencurian battery tower yang sama ketika masih bekerja sebagai tekhnisi di PT. Telkomsel pada sekitar tahun 2018 bersama- sama dengan Satria dan Agung, yang saat ini mereka masih bekerja sebagai tekhnisi di PT. Telkomsel.

Bahwa ketika melakukan pencurian battrey tower di jalan Ir.Sutami, Ilham bersama sama dengan Usman (24),Yusuf (24), dan Said Aslam (40). Pada saat di kabupaten Pangkep, Ilham bersama -sama dengan Usman dan Robbert dan pada saat di jalan Toa daeng makassar, Ilham bersama sama dengan Usman dan Aslam

Bahwa dalam melakukan pencurian tersebut para tersangka menggunakan mobil xenia warna putih dimana mobil tersebut merupakan mobil rental.

Setelah melakukan pencurian tersebut Ilham cs menjual barang hasil curian berupa battrey pada seseorang di jalan rappo-rappo Makassar dengan kisaran harga, (dua ratus ribu rupiah) perbuah.Dari uang hasil penjualan tersebut kemudian dipakai membayar rental mobil sebesar, (tiga ratus lima puluh ribu rupiah) perhari dan sisanya dibagi rata.

Diketahui Ilham pernah bekerja sebagai teknisi di PT. Telkomsel dan menundurkan diri pada sekitar tahun 2018.Dalam hal ini telah diamankan barang bukti berupa battery tower sebanyak 28 buah.

Sehubungan dengan kejadian ini, pihak PT. Telkomsel wilayah makassar mengalami kerugian sebesar (delapan puluh empat juta rupiah) dimana terganggunya jaringan komunikasi yg diakibatkan oleh pencurian battery tower tersebut, Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di posko Tim Khusus Polda SulSel.

Selanjutnya para tersangka diserahkan ke polres pangkep guna proses hukum lebih lanjut..(RUD/redws.)

News Feed