by

Pemerintah Gowa Melalui Puskesmas Beri Pelayanan Posyandu, Ini Harapan Masyarakat

Wartasulsel.net, Gowa – Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan bersumber masyarakat.

Salah satu tujuan dari pada posyandu yakni menurunkan angka kematian bayi dan sebagai wahana gerakan reproduksi keluarga sejahtera, gerakan ketahanan keluarga dan gerakan ekonomi keluarga sejahtera.(10/6).

Pelayanan tersebut tak lain untuk memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat guna memperoleh pelayanan kesehatan bayi dan balita.

Ini merupakan program pemerintah pusat melalui kementerian kesehatan yang ditindak lanjuti oleh pemerintah kabupaten gowa dan direalisasikan oleh dinas kesehatan dan puskesmas hingga ke tingkat desa.

Perlu diketahui bersama, bagi masyarakat yang memiliki bayi dan balita itu sangat penting dilakukan imunisasi lengkap karena guna memperkuat sistem imun atau sistem kekebalan tubuh pada bayi, jika dilakukan imunisasi lengkap pada bayi, insya Allah dikemudian hari saat bayi dan balita besar tidak mudah terkena virus atau bakteri.

Alur pelayanan posyandu di puskesmas gentungan ialah pertama dilakukan pendaftaran diloket, setelah itu dilakukan penimbangan bayi kemudian bayi dilakukan imunisasi.

Salah satu Petugas Puskesmas Gentungan mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan di wilayah kerja puskesmas gentungan.

Warga Bontomanai Kecamatan Bajeng Barat saat melakukan kunjungan ke puskesmas gentungan telah mengendarai mobil H.Nurdin HS, Ketua DPC PPP Takalar, Kasmawati, S.Pd mengatakan ucapan terima kasih serta ucapan terima kasih pula kepada pihak puskesmas atas pelayanannya, alhamdulillah selama saya melaksanakan kegiatan posyandu selalu diberikan kemudahan oleh Allah SWT, serta diberikan pelayanan yang baik oleh petugas puskesmas gentungan.

“Ini merupakan bahwa pemerintah gowa saat ini yakni Bupati Adnan Purichta Ichsan, SH. selalu perhatian terhadap pelayanan kesehatan bagi masyarakat gowa.

Berharap agar bupati gowa bisa terpilih kembali memimpin kabupaten gowa masa yang akan datang.”harapnya kasma

Laporan : Anriadi/Rey

Comment

Leave a Reply

News Feed