by

Nurhidayat Mahasiswa Penemu Alat Pengusir Hama

-Sorot-89 views

Wartasulsel.net,- Takalar- Berbagai Inovasi pertanian yang dikembangkan oleh anak negeri terus dilakukan. Hal itu dilakukan untuk lebih meningkatkan mutu produksi pertanian dan lain sebagainya.

Seperti halnya yang dilakukan mahasiswa Universitas Hasanuddin asal galesong Selatan Kabupaten Takalar bersama temannya berhasil menciptakan penemuan baru yaitu alat pengusir hama.

Dayat sapaan akrab Nurhidayat, anak dari seorang penjual ikan ini yang dikenal sebagai anak yang pandai dan aktif di berbagai organisasi semasa mengenyam pendidikan di bangku sekolah.

Nurhidayat yang tumbuh dari keluarga sederhana yang bapaknya berjualan ikan keliling sehari-hari tak menyurutkan niatnya untuk mengenyam pendidikan di bangku kuliah yang sekarang ini ditekuninya di Universitas Hasanuddin makassar.

Tak ayal anak yang di kenal bandel di masa kecilnya pernah dimarahi dan dipukul oleh Juma’ Dg. Rate, ayah kandung Nurhidayat lantaran telat pulat ke rumah. Hal itu dilakukan ayahnya karena dalam didikannya memiliki prinsip untuk menghargai waktu.

Nurhidayat berharap “dengan penemuan alat ini dan selesai diuji tes oleh pihak terkait kami berharap bisa dipergunakan di daerah kami yang memiliki pertanian cukup luas dan bisa mendapat perhatian dari pemerintah daerah Kabupaten Takalar,” arapannya.

Inilah profil Nurhidayat

Nama : Nurhidayat
TTL : Takalar, 28 Oktober 1998
Alamat : Dusun Untia, Desa Barammamase, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar.
Pendidikan:
SDN 78 Balang
SMPN 3 Galesonh Selatan
SMAN 1 Takalar

(SUHA/redws)

News Feed