by

Pentingnya Pertemuan Lintas Sektor Bagi Puskesmas, Kepala Desa, Kelurahan dan UPTD

-Peristiwa-35 views

Menghadapi Akreditasi Puskesmas Bontonompo II Terus Berbenah

Wartasulsel.net,- Gowa- Kepemimpinan Nursyamsi, SKM, M. Adm. Kes sebagai kepala puskesmas Bontonompo II mampu menunjukkan perubahan yang cukup signifikan dalam 2 tahun kepemimpinannya.

Perubahan yang nampak bisa kita lihat saat berkunjung di puskesmas Bontonompo II mulai dari tempat parkir yang sudah memiliki tempat parkir sendiri, kebersihan halaman puskesmas, penataan ruang, serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat terus dilakukan.

Selain itu lingkungan di luar halaman puskesmas juga sangat diperhatikan seperti perbaikan saluran irigasi di depan puskesmas agar sampah tidak menumpuk yang bisa membuat air bisa mengalir dengan baik.

Kepala puskesmas Bontonompo II Nursyamsi yang ditemui oleh Awak media mengatakan bahwa dalam menghadapi Akreditasi, maka Pukesmas Bontonompo 2 terus berbenah. Salah satunya adalah pembenahan sarana dan prasarana gedung.

Dalam pembenahan sarana dan prasarana menurut Nursyamsi mesti harus sesuai dengan tata graha permenkes nomor 75 tahun 2014, seperti ruangan TU tidak boleh gabung dengan loket atau tempat pengambilan obat begitupun ruangan yang lain.

Selain pembenahan sarana dan prasarana juga dituntut kelengkapan alat-alat kesehatan seperti laboratorium dan lain-lain.

Menurutnya dukungan teman-teman dalam menghadapi Akreditasi yang kedua kalinya ini sangat besar, terbukti perbaikan selokan di depan puskesmas merupakan hasil komitmen para teman-teman yang ada di puskesmas serta teman-teman yang ada di desa.

Ditanya soal bagaimana usaha peningkatan pelayanan kepada masyarakat Nursyamsi mengatakan bahwa hal itu merupakan sesuatu yang mesti yang harus kita lakukan, salah satu langkah yang ditempuh dengan senantiasa menekankan kepada semua teman-teman agar bisa berjalan sesuai dengan program kerja mereka yang dipantau oleh Pokja UKM.

Selain itu setiap triwulan ada pertemuan lintas sektor yang dihadiri oleh seluruh kepala desa dan kelurahan dan beberapa  UPTD terkait dalam pertemuan tersebut dibahas terkait masalah yang ada di lintas sektor.

(Syarif Lawa)

News Feed