by

Dukungan POLRI Diberikan Kepada PKC PMII SULSEL

-Peristiwa-200 views

Situasi Tetap Kondusif
PKC PMII SULSEL DUKUNG TNI – POLRI

Wartasulsel.net,- Makassar- Berbagai pihak mendukung sepenuhnya langkah-langkah yang diambil oleh TNI-Polri terhadap para pelaku kerusuhan di luar demo 22 Mei yang terjadi di Jakarta. Salah satu dukungan kepada Polri diberikan oleh PKC PMII SULSEL.

“Menurutnya aksi anarkis tersebut dinilai menyimpang dari norma yang ada dan membuat keresahan di masyarakat,” kata Uul sapaannya saat dihubungi melalui telepon selulernya (26-05-19)”.

Uul juga mengucapkan terimakasih kepada POLRI yang dibantu oleh TNI karena dinilai berhasil meredakan kerusuhan tersebut. Dia mendukung aparat penegak hukum agar mengusut tuntas para pelaku kerusuhan pada 21 dan 22 Mei 2019 tersebut. Proses hukum disarankan olehnya dijalankan secara transparan supaya bermanfaat bagi publik.

Kita ketahui bersama bahwa, aksi 21 dan 22 Mei 2019 sejatinya berlangsung damai. Namun, para pelaku aksi anarkis di luar aksi demo memperburuk keadaan.

Ditambah lagi dengan adanya HOAX tarhadap KAPOLRI melalui potongan video yang menyatakan boleh menembak masyarakat, padahal tidak demikian. Tentunya hal seperti adalah bentuk provokasi terhadap masyarakat sehingga harus ditindak tegas.
Beliau mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung KAPOLRI dalam upaya menjaga situasi agar tetap kondusif.

“Alhamdulillah, kondisi hari ini sudah mulai kondusif. Semoga ketenangan ini terus berjalan. Mari kita akhiri perdebatan yang ada. Sudah saatnya kita kembali bergandengan tangan dan merekatkan kembali persaudaraan serta persatuan bangsa yang sempat “terkoyak”,” pungkasnya.

(RAF/redws)

News Feed