by

Penangkapan Pelaku Modus Pemulung Di Tangkap Timsus

WartaSulsel.net, – Anggota Resmob Polsek Panakkukang diback Up Timsus Polda Sulsel telah mengamankan seorang Pelaku Curat (Dor to dor) lelaki Nurjuanda modus pemulung dan empat orang pelaku lainya berbagai lokasi yang berbeda.(10/5/2019)

Berdasarkan laporan polisi diatas anggota Resmob Panakukkang yg di pimpin Panit 2 Reskrim Ipda Roberth Haryanto Siga diback up Anggota Timsus Polda Sulsel yg di pimpin Panit Timsus Polda Sulsel Ipda Artenius MB anggota melakukan penyelidikan.

Perihal pelaku Curat (Dor to dor) diketahui pelaku adalah lelaki Nurjuanda alias Janda yang selama ini berpurapura menjadi pemulung lalu mengamati rumah korban dan berhasil mengambil barangbarang milk korban selanjutnya anggota melakukan penyelidikan keberadaan pelaku dan mendapatkan informasi dari Informen Bahwa pelaku sedang berada di jalan Dg.Tattu Rappokalling sehingga Anggota bergerak cepat.

Dan berhasil mengamankannya serta dilakukan pengembangan ke penadah dan berhasil mengamankan lelaki dinar dan ditemukan Barang bukti handphone dan laptop milk korban Selanjutnya pada pukul 02.00 Wita Anggota Resmob Panakkukang bersama Timsus Polda Sulsel melakukan pengembangan pencarian barang bukti di TKP Polsek Manggala.

Namun pada saat melakukan pengembangan pelaku lelaki Nurjuanda, mencoba memanfaatkan keadaan untuk melakukan perlawanan dan ingin melarikan diri dan seketika Anggota memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3x namun pelaku tidak menghiraukannya selanjutnya Anggota melakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkannya dengan timah panas mengenai kaki bagian betis sebelah kanan sebanyak dua kali.

selanjutnya pelaku pelaku lk.Nurjuanda alias Janda dibawa ke Rs Bhayangkara guna penanganan medis Lebih lanjut. Untuk saat ini Dpo penadah beserta (BB) Laptop lainnya yaitu lelaki.Edi masih dalam pengejaran anggota.

Selanjutnya pelaku Nurjuanda alias Janda dan (4) orang penadah beserta Barang bukti langsung dibawa ke Mako Polsek Panakkukang guna proses penyidikan lebih lanjut. (RUD).

News Feed