by

Timsus Polda Sulsel Tangkap Pelaku Curanmor Dalam Opsnal Polsek Tallo.

-Peristiwa-39 views

Wartasulsel.net,- Tallo- Pada hari Sabtu 04 Mei 2019 pukul 02.10 WITA, telah tertangkap Muh.Habibie (20) tahun di rumahnya, saat sedang tidur pulas di Jl. Rajawali 1 lorong 13. Kecamatan Mariso, diciduk anggota Kepolisian tanpa perlawanan, dengan keterlibatan membeli barang hasil curian dari Ferdy Wijaya (21). pelaku kejahatan,dan selanjutnya tim membawa Habebei untuk menunjukan tempat persembunyian Ferdy. menurut keterangan Muh. Habebei Hp Merk Oppo A37, dibelinya di saudara Ferdy dengan harga 600.000.

Selanjutnya tim membawa Habibie selaku penadah untuk pengembangan selanjutnya oleh Timsus Polda Sulsel dipimpin IPDA Artenius MB bersama Unit Opsnal Polsek Tallo

Berdasar Laporan Aduan korban Curanmor dan Pencurian Hp Oppo A 37 Tim Opsnal Polsek Tallo melakukan koordinasi dengan Timsus Polda Sulsel, dari penyelidikan yang dilakukan mendapatkan petunjuk bahwa pembeli Hp curian adalah Habibie, selanjutnya tim bergerak menuju Jl. Rajawali Lorong 10 dan berhasil mengamankan Habibi beserta barang bukti Hp. Oppo A37 kemudian dilakukan interogasi.

Pada hari Sabtu 04 Mei 2019 pukul 03.55 WITA, Tim bergerak ke Jl. Serui tempat tinggal pelaku pencurian dan berhasil mengamankan Ferdy, selanjutnya dibawa untuk menunjukan barang bukti Sepeda motor Yamaha Mio J warna hitam merah hasil curiannya.

Dalam perjalanan Ferdy berontak ingin melepaskan diri dengan menendang sepeda motor salah satu personil, kemudian diberikan tembakan peringatan tidak dihiraukan, spontan Ferdy dilumpuhkan dengan tembakan pada kaki kanan dan kaki kiri sebayak satu kali, dan kemudian anggota Timsus Polda Sulsel membawanya ke RS. Bhayangkara Makassar untuk perawatan medis.

Kini pelaku Ferdy selaku pemetik Sepeda Motor Yamaha Mio J warna hitam merah dan Hp , Oppo A 37 telah berada dimako Polsek Tallo bersama Habebei selaku pembeli Hp hasil curian, selanjutnya akan menjalani pemeriksaan oleh tim Riksa 1.

(*)

(RUD/redws)

News Feed