by

Kebakaran Kompleks Perhubungan Laut di Kelurahan Tallo Makassar

-Peristiwa-23 views

Wartasulsel.net,- Tallo- Pada hari Sabtu tanggal 04 Mei 2019 sekitar pukul 15.00 WITA, telah terjadi kebakaran di rumah salah satu warga yaitu Herlina (38) tahun. Diduga disebabkan karena arus pendek, lokasi kebakaran ini terjadi di (Belakang Kompleks Perhubungan laut) Kel. Tallo Kec. Tallo Kota Makassar. Dan kebakaran ini mengakibatkan delapan rumah hangus dilahap si jago merah.

Berdasarkan keterangan saksi Ismail (50) tahun, ketua (RT) 01 setempat menjelaskan bahwa sumber api berasal dari lantai dua rumah panggung milik Herlina (38) tahun. Kobaran api semakin besar dan menjalar ke rumah warga yang diduga arus pendek berasal dari rumah Herlina (38) tahun.

Api dengan cepatnya menjalar ke rumah warga lainnya yang mengakibatkan salah satu warga Tasya mengalami korban luka-luka di sekitar tubuhnya akibat kesetrum aliran listrik. Jarak yang berdekatan inilah yang membuat api cepat berpindah tempat ke pemukiman warga yang dekat dari lokasi terjadinya kebakaran tersebut. Dan parahnya hampir sebagian rumah warga di sekitar kejadian berbentuk rumah panggung berbahan kayu yang mudah terbakar.

Sekitar pukul 15.30 WITA, mobil dinas kebakaran yang berjumlah 15 unit datang dan dengan cekatan para personil pemadam kebakaran dibantu oleh warga untuk menjinakkan api yang setiap saat bergeser ke rumah rumah penduduk. Hal ini agar tidak menimbulkan korban berikutnya. Dan dalam insiden ini kerugian material di taksir sekitar 750.000.000.

Adapun rumah warga yang tidak terbakar secepatnya datang ke lokasi tersebut dan bekerja ekstra cepat. Rumah warga lainnya Dg. Nanno (50) tahun, mengalami kerusakan ringan saja.

Kini korban Tasya di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Kebakaran ini masih dalam proses penyelidikan oleh Kepolisian.

(RUD/redws)

News Feed