by

Desa Kapita Jeneponto Hadirkan ADPERTISI Dalam Diskusi Warga

-Peristiwa-233 views

Wartasulsel.net,- Jeneponto- Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI) melakukan kunjungan ke Desa Kapita Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto dalam rangka penjajakan kerjasama pengabdian masyarakat(29/04).
Pertemuan yang digelar di Kantor Desa dihadiri oleh aparat desa, kepala BPD kepala dusun dan beberapa perwakilan masyarakat desa.
Sekretaris Desa Bapak Muh. Umar, S.Hi yang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran ADPERTISI, dan menjelaskan potensi Desa Kapita yang terdiri dari 11 Dusun dengan Luas wilayah 21,81 Km2 yang dihuni oleh 7121 jiwa.


Diskusi warga yang dipandu oleh Bapak Sudirman, S.P berjalan begitu hangat, sebagai pemantik diskusi mengemuka tentang ekonomi kreatif dalam rangka pemenuhan kebutuhan dan aktifitas warga. Dr. Hj. Mujahida(Ketua LPPM ADPERTISI) dalam paparannya mengemukakan bahwa pentingnya pengenalan, pemahaman kewirausahaan bagi warga agar potensi ekonomi kreatifitas dapat tersalurkan secara baik.
Demikian pula pemaparan dari Ibu Nani Harlinda(LPPM ADPERTISI) tentang penataan administrasi desa dan model publikasi komunikasi yang efektif.
Ketua BPD Kapita Bapak M. Askar Siratang menyampaikan bahwa terdapat beberapa organisasi warga Desa Kapita yaitu majelis taklim, karang taruna dan beberapa lagi. Anggota organisasi warga tersebut telah mengikuti beberapa jenis pelatihan keterampilan yang telah diadakan oleh pemerintah maupun swasta. Tetapi yang dibutuhkan adalah tindak lanjut dari pelatihan tersebut.

Tampak hadir juga dalam pertemuan tersebut Bapak Dr. Buyung Romadhoni, S.E., M.Si (Koordinator Ketua Presidium ADPERTISI) dan Bapak Ibrahim, S.E., M.Si (Sekjen).

Kontributor : BDH

News Feed