by

Pesan Dakwah : MELAWAN KEBENCIAN

Wartasulsel.net, – Dalam bermasyarakat kita akan sering menemukan orang yang tidak sependapat dengan kita. Kadang, pandangan dan keyakinan kita bertolak belakang. Pada satu sisi, kita menyadari perbedaan pendapat harus disyukuri karena menambah wawasan dan juga melatih diri kita utk sabar dan introspeksi diri. Namun pada sisi yang lain, kadang timbul rasa benci.

Rasulullah dan para sahabat pernah berbeda pendapat, namun saat itu ada ayat yang turun untuk pilihan terbaik. Para ulama juga tidak lepas berbeda pendapat namun mereka diberi petunjuk untuk berbesar hati menerima perbedaan itu. Sayang sekali, kadang ada yang melakukan upaya yang merugikan orang lain akibat kebencian.

Allah memberikan balasan pahala yg tinggi bagi mereka yang bisa menahan emosi dan memaafkan kesalahan atau keterbatasan orang lain. Balasan pahala ini seharusnya kita raih dan ini memang hanya bisa dicapai oleh orang yang mempunyai tingkat iman dan ketakwaan yang tinggi. Kebencian memang merusak jiwa kita dan tentu merugikan kehidupan kita dunia dan akhirat.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Alladziina yunfiquuna fissarraai wadhdharraai wal kaazhimiinal ghaizha wal ‘aafiina aninnaasi wallahu yuhibbul muhsiniiin (QS Al-imran 3:114). Terjemahan: (Orang bertakwa) itu adalah orang yang berinfak baik di waktu lapang maupun di waktu sempit, dan orang2 yang menahan emosinya dan memaafkan kesalahan orang lain. Dan Allah menyukai orang yang berbuat baik.

RASA BENCI KEPADA SAUDARAMU HARUS DILAWAN DAN BERBUAT BAIKLAH KEPADA MEREKA.

News Feed