by

Pendidikan Adalah Warisan Terbaik

Wartasulsel.net,-Makassar- Pendidikan adalah warisan terbaik bagi generasi, demikian ujar Rektor UIT, Dr. Andi Maryam, SST. SKM. M.Kes., yang kini menjabat Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar. Guru para Bidan yang menjadi nara sumber penyusunan Undang-undang Kebidanan, menjadi incaran sejumlah Partai Politik di Pemilu 2019, dan akhirnya menerima tawaran PKS untuk dimajukan di DPRD Kota Makassar.

Dr. Andi Maryam, justru tak dilepaskan institusi yang sejak awal karir dosennya dimulai, UIT melalui Yayasan Indonesia Timur, atas permintaan APTISI harus memegang kendali manajemen UIT, menuju perbaikan. Dalam posisinya sebagai calon legislatif, Dr. Andi Maryam, menerima amanah untuk perbaikan UIT yang baru saja keluar dari sanksi.

Kini 20 Program Studi (Prodi), dalam tanggungjawabnya untuk segera di 2019 ini menjalani proses reakreditasi. “Sudah 3 yang menjalani reakreditasi dan D3 Kebidanan, D4 Bidan Pendidik, dan Psikologi,” ujarnya. Hasilnya sangat menggembirakan, D3 sudah meraih nilai ‘B’.

“Dalam waktu yang tidak lama, 17 prodi akan segera menyusul, karena menunggu jadwal visitasi,” ujarnya. Dari pengalaman visitasi 3 prodi sebelumnya, Dr. Andi Maryam, justru sangat optimis prodi lainnya akan menyusul dengan nilai yang juga bagus. Dari pengakuan asesor, sarana dan prasarana kampus UIT, sangat memadai, membutuhkan perhatian pada pengelolaan manajemen yang digariskan Kemenristek Dikti.
“Pak Menteri memberikan dukungan agar UIT, bisa kembali baik, dan saya optimis akan baik dalam waktu yang tidak lama,” ujarnya. Terkait pencalonannya di DPRD Kata Makassar, Andi Maryam, menyebutkan tekadnya memperbaiki sistem pendidikan bukan hanya di UIT, melainkan juga di Kota Makassar, Sulsel dan Indonesia Timur pada umumnya.

Di bawah kepemimpinannya sebagai Rektor, UIT sudah mulai memperlihatkan kinerja membaik, terutama dalam perbaikan manajemen fakultas, pembenahan SDM, juga renofasi sarana prasarana. Masih tersisa kurang lebih 4000 mahasiswa 500 dosen dan karyawan, di 5 unit kampus yang dimiliki, yakni 4 kampus di bilangan Rappocini, dan satu kampus di Abdul Kadir Makassar.

(DMT/redws)

Comment

Leave a Reply

News Feed