by

Masyarakat Tidak Usah Takut Untuk Melaporkan Adanya Pelanggaran Pemilu

-Politik-188 views

Wartasulsel.net, Gowa- Ketua Panwascam Bajeng Barat Kab. Gowa, Nursalam berharap agar pada hari-hari tenang ini sampai pada hari pencoblosan Rabu, 17/ 04/2019, agar semua Caleg beserta tim suksesnya agar menghormati Undang-Undang Pemilu yang ada sehingga situasi aman dan kondusif tetap terjaga.

Ketua panwascam Bajeng Barat, Nursalam meminta juga meminta kepada masyarakat untuk tidak segan-segan untuk melaporkan kepada Panwascam bila melihat adanya pelanggaran Pemilu seperti Kampanye dan money politik diminggu tenang yang tidak dibenarkan secara hukum atau Undang-Undang Pemilu.

“Masyarakat tidak boleh takut ketika melihat adanya pelanggaran hukum tentang pemilu seperti melakukan kampanye, money politik untuk melaporkan kepada Panwascam, kami siap untuk untuk mengambil tindakan Apabila ada oknum-oknum yang berani melakukan pelanggaran pemilu di wilayah Kecamatan Bajeng Barat.

Nursalam juga meminta kepada anggota tim sukses setiap calon Legislatif maupun Presiden untuk menurunkan baliho atau alat peraga mereka sendiri karena sesuai regulasi yang ada mengatakan bahwa menurunkan baliho atau alat peraga merupakan kewajiban tim sukses peserta pemilu bukan tugas Panwascam, menurutnya tugas Panwascam hanya melakukan penertiban.

“Perlu diketahui oleh masyarakat luas, bahwa tugas Panwascam itu hanya melakukan penertiban bukan tugasnya menurunkan alat peraga kampanye, karena sesuai regulasi yang ada mengatakan bahwa yang berkewajiban menurunkan semua alat peraga kampanye adalah tim sukses dari semua calon yang ada,” tegasnya, Senin 15/04/2019.

(MSL/redws)

News Feed