by

Menteri Pertanian RI Serahkan Bantuan Ke Petani Di Takalar

-Sosbud-11 views

Wartasulsel.net, – Puluhan miliar bantuan dikucurkan menteri Pertanian Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP dalam kunjungan kerjanya yang dipusatkan Lapangan Makkatang Dg Sibali.(12/4/2019)

Untuk Takalar, bantuan yang diberikan berupa bantuan langsung benih tanaman hortikultura terdiri dari 1,3 hektar bantuan benih jagung manis, Mentimun 1,5 hektar, cabai keriting 2 hektar, melon 1 hektar, dan mangga 2000 batang.

Selain itu, ada juga bantuan bibit kelapa 5000 batang, sapi indukan 30 ekor, Siwab 3.500 Akseptor, kambing 30 ekor untuk pondok pesantren Darul Aman Lengkese, traktor 10 unit, Benih padi Taro 2 ton, dan jagung hibrida 9 ton serta program BEKERJA untuk 3228 RTM sebanyak 161.400 ekor ayam.

Bupati Takalar H. Syamsari S.Pt, MM selaku tuan rumah menyampaikan bahwa kehadiran Menteri Pertanian merupakan hal yang telah lama dinantikan oleh seluruh warga kabupaten Takalar.

“Kehadiran menteri pertanian sudah lama kita nantikan, karena telah banyak dukungan untuk kami. Khususnya untuk kami di Takalar, puluhan miliar telah digelantorkan untuk petani kami oleh Bapak menteri, baik dari perbaikan saluran tersier, maupun bantuan BEKERJA yang telah digulirkan tahun lalu,” Tandas Bupati Takalar.

Dihadapan Mentan, Bupati Takalar juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Takalar mengusung program satu sapi satu KK yang telah disalurkan secara bertahap sebanyak 500 ekor pada tahun lalu yang merupakan sinergi antara APBDes dengan APBD kabupaten Takalar itu sendiri.

“Tahun ini kita akan adakan sebanyak 3000 ekor sapi, kami berharap bantuan dari pak Menteri dan dari Provinsi lebih besar lagi kedepannya,” tegas H. Syamsari.

Menteri Pertanian, H. Andi Amran Sulaiman menanggapi positif permintaan dari Bupati Takalar dan menginstruksikan untuk berkomunikasi dengan Ditjen Peternakan dan Kesehatan hewan terkait jumlah yang dibutuhkan oleh Pemkab Takalar.

“Saya dengar tadi Bapak Bupati programnya Satu Sapi Satu KK, silahkan komunikasikan dengan Dirjen Peternakan, Aku bawa Ditjen-Ditjen nya untuk komunikasi langsung. Kunjungan ini paling banyak Ditjennya datang”, Ujar Andi Amran Sulaiman.(*)

Comment

Leave a Reply

News Feed