by

Persiapan  Maksimal dan Optimal Penyelenggaraan Haji Umrah yang Berkualitas

-Ragam-18 views

Wartasulael.net,- Makassar- Dalam rangka melaksanakan pelayanan, bimbingan, pembinaan, dan pengelolaan sistem informasi di bidang penyelenggaraan haji dan umrah.

Atas dasar tersebut, bidang penyelenggaraan haji dan umrah Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan
Rapat Koordinasi Teknis program penyelenggaraan haji dan umrah tingkat provinsi Sulawesi Selatan tahun 2019
“Menuju penyelenggaraan haji dan umrah yang lebih berkualitas, profesional dan akuntabel”.

Kegiatan ini berlangsung di Hotel Claro Makassar, Kamis (11/4/2019).

Dr. H. Kaswad Sartono, M.Ag, selaku Kepala Bidang Penyelesaian Haji dan Umrah mengatakan bahwa jamaah haji yang sudah masuk porsinya untuk berangkat tahun ini kemudian meninggal dunia setelah ada pengumuman, maka jamaah yang wafat itu dialihkan ke keluarganya.

Kebijakan ini sangat berbeda dengan tahun lalu dimana jamaah haji yang meninggal dunia maka uangnya dikembalikan karena sesuai dengan undang-undangnya.

“Kebijakan pemerintah terhadap rakyatnya dalam hal ini jamaah haji orientasinya adalah kemaslahatan bersama”.

Dan untuk kuota jamaah Sulawesi Selatan 7.296 tetapi biasanya pada saat mau berangkat itu ada tambahan dari mutasi provinsi lain.

Didalam stackholder kementrian agama sudah melakukan persiapan secara maksimal dan optimal mulai dari pengurusan dokumen, paspor, perekaman, persiapan petugas, pembagian kloter dan manasik.

Untuk jamaah yang belum melakukan pelunasan agar kiranya untuk melunasi dengan adanya media bagaimana bisa menjangkau jamaah untuk mendapatkan informasi.

(RAF/redws)

Comment

Leave a Reply

News Feed