by

Manasik Haji Mandiri, H. Hafid Tekankan CJH Jaga Kesucian Hati

-Peristiwa-21 views

Wartasulsel.net,- Sinjai- Waktu pelaksanaan ibadah haji tahun 2019 sudah semakin dekat. Maka dalam rangka memberikan pembekalan dan pemantapan materi manasik kepada Calon Jamaah Haji (CJH) Kab. Sinjai, KUA kecamatan melaksanakan manasik haji mandiri yang dikemas dalam beberapa kali pertemuan dengan materi dari beberapa narasumber dari Kantor Kementerian Agaam Kab. Sinjai.

Seperti halnya di KUA Kecamatan Sinjai Utara yang menggelar manasik haji mandiri bagi CJH gabungan Pulau Sembilan pada Rabu (10/4/19) yang telah berlangsung selama beberapa kali pertemuan dan merupakan pertemuan terakhirr secara mandiri sebagai bekal pengetahuan kepada CJH agar menngetahui, memahami dan mampu melaksanakan seluruh rangkaian perjalanan haji mandiri

Kepala Kantor Kemenag Sinjai, H. Abd. Hafid yang juga sebagai Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) tahun 2019 dalam kegiatan pendampingan dan bimbingan manasik haji mandiri menyampaikan bahwa selaku yang diberi amanah oleh pemerintah di Kab. Sinjai akan senantiasa memberikan bimbingan kepada CJH mulai sebelum berangkat hingga di tanah suci nantinya, katanya.

Dikatakan, CJH nantinya akan didampingi lima (5) petugas masing-masingsatu orang Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), satu orang Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dan 3 orang Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) yang terdiri 1 Dokter Kloter dan 2 Paramedis.

Olehnya itu, bagi CJH yang telah mendapatkan panggilan dari Allah SWT pada musim haji tahun 2019 perlu banyak bersyukur dan menyaipkan fisik dan mental dalam menghadapi perjalanan panjang, sehingga calon jamaah haji bukan hanya mampu dalam biaya hai namun juga mmapu menjaga kesehatan.

Namun ditekankan H. Hafid dihadapan CJH, bahwa pelaksanaan ibadah haji membutuhkan kesucian hati. “Kita harus menyucikan hati dan diri baik terhadap hubungan kepada Allah maupun hubungan sesama manusia. Untuk mewujudkan kesucian hati dan diri semua terpulang kepada diri kita masing-masing,” jelasnya.

(RAF/redws)

Comment

Leave a Reply

News Feed