by

Kontekstualisasi Pendidikan Islam Dalam Membangun Generasi Milenial

-Peristiwa-34 views

Wartasulsel.net,- Makassar- Dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan Agama Islam di Sulawesi Selatan, telah dilakukan rapat kerja yaitu sesuai dengan visi Pendidikan Agama Islam (PAI), “Terwujudnya Pendidikan Agama Islam yang Moderat, Inovatif, Terintegrasi dengan Pengetahuan dan Teknologi”.

Atas dasar tersebut, Bidang PAI Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan Rapat Kerja Wilayah, yang berlangsung selama tiga hari, 10 sampai 12 april 2019, di Hotel Novotel Makassar.

Menurut Kepala Bidang PAI Kanwil Kemenag Sulsel, Dr. H. Muh. Rasbi, kegiatan ini bertujuan untuk merumuskan program strategis dalam penanganan serta pengembangan pendidikan agama Islam di Sulawesi Selatan, yang meliputi kurikulum, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, pengawas, dan pemberdayaan segala potensi sumber daya yang ada.

Ia menambahkan bahwa tema yang diusung pada Rakerwil kali ini adalah, kontekstualisasi pendidikan agama Islam yang kontributif dalam membangun generasi milenial yang berkarakter dan moderat.

Peserta Rakerwil Bidang PAI melibatkan 192 orang, yang terdiri dari Kasi PAI Kemenag Kabupaten/Kota, Pengurus FKG Kabupaten/Kota, Pengurus KKG PAI Kabupaten/Kota, pengurus MGMP SMP kabupaten/kota, pengurus MGMP SMA dan SMK kabupaten/kota, Pokjawas Kabupaten/Kota, pokjawas provinsi, AGPAI provinsi.

Sedangkan untuk Narasumber, menurut Muh. Rasbi, yaitu Dirjen Pendidikan Islam, Prof. Dr. Komaruddin Amin. Direktur Pendidikan Agama Islam, Dr. Rohmat Mulyana Sapdi. Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulsel H. Anwar Abubakar. Kabag Perencanaan Direktorat Pendis, Ridwan. Kabag TU Kanwil Kemenag Sulsel, H. Abdul Wahid. Dan Kepala Bidang PAI Kanwil, H. Muh. Rasbi

(RAF/redws)

Comment

Leave a Reply

News Feed