Unismuh Makassar Harapan LLDIKTI IX Meraih Nilai Akreditasi Institusi Maksimum

Sosbud128 views

Wartasulsel.net,– MAKASSAR- Unismuh Makassar termasuk 5 kampus yang menjadi harapan LLDIKTI IX dapat meraih nilai akreditasi maksimum sama dengan dicapai oleh UMI Makassar pada 2018.

Hal tersebut ditegaskan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si. Saat memberi sambutan pada pembukaan acara visitasi akreditasi institusi Unismuh Makassar oleh BAN PT, Kamis (14/3/2019) di Balai Sidang Unismuh Makassar.

Daeng Manye

Dijelaskan kelima kampus itu termasuk hari ini Unismuh Makassar yang di visitasi dengan kerja keras seluruh sivitas akademika harapan tersebut akan bisa tercapai, tegas mantan Direktur PPs UNM ini.

Indikator-indikator penilaian 7 standar dari sisi penilaian LLDIKTI itu sudah terpenuhi dan tercapai. Cuma masalahnya apakah indikator-indikator tersebut tertulis dan terekam secara baik dan mendetail di borang.
Lewat kesempatan ini, Prof.Jasruddin dengan kerendahan hati bermohon kepada Tim Asesor.

Agar senantiasa memberikan bimbingan, agar proses visitasi ini berjalan apa adanya dan Unismuh Makassar bisa berkonstribusi dalam mengembangkan sumber daya manusia di era ini.

Selama ini sivitas akademika Unismuh Makassar telah bekerja lebih keras lagi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dalam merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Prof.Jasruddin malah memperkenalkan bahwa Rektor Unismuh Makassar ini termasuk seorang diantaranya yang ikut program kursus singkat kepemimpinan kampus di Universitas Temple Amerika Serikat.

Kampus yang melakukan reakreditasi tapi tidak naik-naik nilai akreditasinya itu berarti kampus tersebut tidak bekerja dengan keras.

Tim Asesor BAN PT yang datang terdiri atas Prof.Dr.Ir.Jamasri dari UGM Jogja, Dr. Ir. Mery Hasmeda, M.Sc (UNSRI), Dr.Drs.Haryadi, M.Sc (Universitas Jenderal Sudirman), Dr.Kusnanto dari UNAIR.

Turut hadir Rektor Unismuh, Prof Dr. Abdul Rahman Rahim, SE., MM, Ketua BPH Unismuh, Dr. Ir. H. M. Saiful Saleh, M.Si, Ketua DPW Muhammadiyah Sulsel,
Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag.

Selain itu, juga hadir para Wakil Rektor, WR I, Dr. Ir. H. Abd Rakhim Nanda, ST., MT, WR II, Dr. H. A. Sukri Syamsuri, M.Hum, WR III, Dr. Muhammad Tahir,. M.Si, WR IV, Ir. H. M. Saleh Molla, MM. Asesor ini berada di Unismuh Makassar mulai 13 -15 Maret 2019.
Sumber : (ma’ruf/nasrullah)
Editor : redaksi wartasulsel