by

ADPERTISI dan.Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Sulselbar Gelar Bimtek Pengisian SPT Untuk Dosen

-Sosbud-43 views

Wartasulsel.net,- Makassar- Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI) bekerjasama dengan Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Sulselbar melaksanakan Event Bimbingan Teknis Pengisian SPT dengan e-filing untuk Dosen Profesional yg mempunyai NPWP. Bimtek ini dilaksanakan pada hari Kamis, (21/3), bertempat di Aula pertemuan Polinas LP3i Jl Sultan Alauddin Makassar.
Kegiatan ini dibuka oleh Koordinator Ketua Presidium ADPERTISI, Dr. Buyung Romadhoni, S.E., M.Si. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa terdapat banyak kewajiban dosen dalam menjalankan aktifitasnya dalam Tri Darma Perguruan Tinggi tetapi juga perlu mendapatkan perhatian adalah kewajiban sebagai warga negara yang berpenghasilan yaitu pemahaman dalam hal perpajakan yang dimulai proses pemilikan npwp, penghitungan pajak dan juga pelaporan. Nampak hadir Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan dan Pengelolaan Dokumen Kanwil DJP Sulselbar, Bapak Aswar Syam dan Direktur Polinas LP3i Bapak M. Abduh Idris S.Kom., MM.
Fokus materi dari kegiatan ini adalah Bimbingan teknis pengisian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) lewat sistem on-line yg sering disebut e-filing. Juga pemahaman dan simulasi pengisian e-filing berdasarkan lembar isian A1 SPT Pajak yang dikeluarkan oleh bendaharawan institusi kampus masing-masing. Materi Bimtek dibawakan langsung tim teknis dari Kanwil DJP Suselbar.
Ketua panitia Bimtek, Muzdalifah, SE., M.Ak, dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 56 orang dosen anggota ADPERTISI yang berasal dari 41 Perguruan Tinggi Swasta dalam lingkup wilayah Sulawesi Selatan.
Pada akhir acara juga hadir Sekretaris Jenderal ADPERTISI Bapak Ibrahim, S.E., M.Si., Ak., C.A.

Kontributor : BDH

News Feed