by

Waduh, 95% Jalan Di Dusun Sapta Marga Panyangkalang Belum Tersentuh Perbaikan

-Sorot-164 views

Wartasulsel.net, Gowa- Jalan di Dusun Sapta Marga Desa Panyangkalang Kec. Bajeng Kabupaten Gowa masih belum tersentuh perbaikan padahal anggaran perbaikan jalan miliyaran rupiah telah digelontorkan oleh pemerintah pusat untuk pembangunan sarana dan prasarana Desa yang salah satunya adalah pembuatan dan perbaikan jalan antar Dusun dalam Desa.

Dalam pantauan Awak media, jalanan di Dusun Sapta Marga boleh dikata masih ada 95% jalanan di Dusun Sapta Marga belum mendapat perbaikan dari pemerintah seperti yang terlihat oleh awak media hari ini rabu, 13/3/ 2019 di mana kondisi jalanan becek dan berlumpur saat hujan turun.

Baca Juga : Warga Bontonompo Bakar Ban Di Jalan Poros Gowa-Takalar, Tuntut Perbaikan Jalan

Muharram, Salah Seorang warga Dusun Sapta Marga kepada Awak Media mengatakan bahwa kondisi jalan seperti ini sudah berlangsung sejak tahun1980-an, namun pihak pemerintah desa belum pernah melakukan perbaikan sedikitpun dibanding dengan Dusun lainnya Dusun Sapta Marga sangat terbelakang dalam hal pembangunan.

“Kondisi jalan seperti ini sudah lama, boleh dikata sejak tahun 1980-an jalanan ini sudah seperti ini tetapi pemerintah desa tidak pernah melirik untuk melakukan perbaikan jalan di dusun Sapta Marga, entah apa sebabnya, lampu penerang jalan juga tidak ada kalau malam, kita lihat sendiri saja bandingkan dengan dusun lainnya dusun kami agak tertinggal “. Keluhnya.

Baca Juga : Nekat Seberangi Sungai, Seorang Warga Di Gowa Terseret Arus

Sementara Kades Panyangkalang, H. Mannarima Dg Rate ketika saat hendak dikonfirmasi hal itu di kantornya, menurut informasi yang diterima oleh Awak Media melalui Stap desa sedang keluar.

Warga Sapta Marga berharap kepada pemerintah desa yang baru, H. Mannarima Dg Rate ke depan agar kiranya lebih memperhatikan pembangunan di Dusun Sapta Marga khususnya jalan dan lampu penerang di waktu malam agar warga Sapta Marga merasa aman dan nyaman, tidak seperti sekarang becek dan berlumpur dan gelap di waktu malam.

Laporan : MSL

News Feed