by

Ratusan Mahasiswa UNM Tuntut Bawaslu Tegas Soal Kasus Rektor Tak Netral

Wartasulsel.net, – Ratusan Mahasiswa UNM yang terdiri dari 7 fakultas kembali menyuarakan aspirasinya terkait tindak lanjut ketegasan Bawaslu dalam menangani kasus Rektor UNM yang terlibat dalam politik praktis di Kantor Bawaslu Kota Makassar. (Rabu 13/03/19)

Aksi tersebut dilakukan atas dasar rektor UNM yang mengatasnamakan institusi pendidikan mendukung salah satu calon legislatif.

Kabid Advokasi HMJ PPKn FIS UNM , Randiawan mengatakan seharusnya sebagai institusi pendidikan berdasarkan pengkajian UU no 5 tahun 2014 Pasal 2f tentang Aparatur Sipil Negara tidak diperkenankan berpihak pada calon mana pun dan tdk memihak kepada kepentingan apapun apalagi mengatasnamakan kampus oranges.

“Dalam video rektor UNM yang sempat viral sangat jelas mengatasnamakan UNM dalam mendukung salahsatu calon legislatif tahun 2019. Hal ini yang mengundang mahasiswa UNM menyuarakan aspirasinya bahwa tindakan rektor ini tidak sepatutnya terlibat politik praktis”. Tegasnya Randiawan

Para pihak lembaga kemahasiswaan melaporkan hal tersebut kepada bawaslu kota makassar agar menindaklanjuti hal tersebut. Namun, sampai hari ini bawaslu belum melaporkan kepada Kemenristekdikti.

“Kasus tersebut belum selesai dan masih dalam tahap pemeriksaan” jawabnya ketua bawaslu pada saat ditemui dan berdialog dgn para Mahasiswa.

Randiawan, yang dikenal orator hebat menambahkan bahwa kami dari mahasiswa curiga jangan sampai bawaslu tidak benar benar serius dalam menangani kasus rektor unm tersebut.

“Kami di janji minggu depan, kasus ini akan di selesaikan oleh bawaslu kota Makassar.” Tegasnya sang orator.(SSI)

News Feed