by

11 Ormas “Koalisi Jokowi” di Sultra, Nyatakan Dukungan Penuh

-Politik-394 views

Wartasulsel.net, – Pemilihan presiden yang tak lama lagi akan berlangsung april 2019, sejumlah pendukung semakin gencar menyampaikan dukungan dan siap berjuang untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dukungan ini datang dari ‘Kolaisi Jokowi’ Di Kota Kendari Sulawesi Tenggara yang tergabung dalam sebelas organisasi masyarakat , menyatakan dukungan penuh terhadap Capres nomor urut satu Jokowi-Amin.

Sambutan ketua panitia Deklarasi ‘Kolaisi Jokowi’, Agus Haryanto dalam sambutannya mengatakan bahwa sejumlah kerusuhan dan radikalisme yang terjadi adalah imbas dari hoax, olehnya itu Agus Haryanto mengajak kepada seluruh kalangan dan sejumlah ormas yang tergabung dalam ‘Koalisi Jokowi’ untuk bersama memerangi dan mengantisipasi isu isu radikalisme .

“Yang paling berbahaya jika radikalisme dibungkus dengan agama atau keyakinan, sehingga inilah pentingnya memerangi hoax agar jangan termakan hoax”. Pungkas Agus Haryanto.

Lanjut Agus , mengatakan
Relawan Jokowi berkomitmen untuk memerangi hoax.

“Katakan tidak untuk hoax dan radikalisme” . Inilah kata sepakat diucapkan secara berasama oleh sejumlah aktifis ormas ‘Koalisi Jokowi’.

Selain itu , pesan kebangsaan dari ketua “Sekber” Forum Relawan Sekretariat Bersama di Sultra. “Penyebar hoax tak ada tempat dinegeri ini”, kata ketua Sekber. “Jokowi adalah sosok yang hadir untuk menjalankan mandat agar indonesia lebih maju.

Alasan mendukung Jokowi, salah satunya karena Jokowi adalah berasal dari kalangan orang biasa, bukan anak jenderal, Jokowi anak tukang kayu, menggambarkan sebagai sosok yang bersama dengan rakyat. ‘Nyawapun, darah pun, untuk Jokowi wajib kita korbankan’. Kata Ketua Sekber, Minggu 10 Maret 2019 di Kota Kendari Sultra.

Berikut beberapa komentar dari sejumlah ormas tergabung dalam ‘Koalisi Jokowi’. Diantaranya.

Laode Kasman dari paguyuban Tukang Kayu, ” tukang kayu harus mendukung tukang kayu”.

“Mengapa harus mendukung Jokowi dan Maruf amin, Jokowi-Maruf Amin, Harus menang”

“Tanpa hoax tanpa radikalisme Indonesia akan maju. Jokowi dari rakyat biasa menjadi walikota, gubernur sampai presiden”.

Usai deklarasi bersama, “Koalisi Jokowi” sejumlah anggota ormas ini ramai ramai cukur rambut pertanda sebagai dukungan penuh terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin. (ASR).

News Feed