by

Nekat Seberangi Sungai, Seorang Warga Di Gowa Terseret Arus

Wartasulsel.net, Gowa- Kamis tanggal 7 Desember 2018 sekitar pukul 16.00 Wita bertempat di Sampoket Dam 3 Dusun Pammanjengang Desa Bontokassi Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa seorang warga dikabarkan tenggelam akibat tergelincir dan terseret air saat menyeberangi sungai.

Korban tenggelam diketahui bernama ALI (15) warga Dusun Pammanjengang Desa Bontokassi Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa.

Adapun kronologis kejadian, berdasarkan Keterangan Saksi Uddin Bin Mappa,( 24 Tahun), buruh serabutan warga Tabbing Lompo Desa Manuju Kecamatan Manuju Kabupaten Gowa, menjelaskan bahwa dimana saksi dan korban dalam perjalanan dari Desa Bontokassi Kecamatan Parangloe menuju ke Desa Manuju Kecamatan Manuju melalui Jembatan Alternatif ( Sampoket Dam 3 namun pada saat di pertengahan Sampoket Dam 3 saksi mengurungkan niat untuk melanjutkan perjalanan dikarenakan arus air sungai semakin deras dan pada saat akan kembali korban tergelincir jatuh ke aliran sungai.

Sementara saksi berusaha menolong dan menarik Korban namun Saksi tidak dapat menjangkau tangan korban yg sudah terseret arus sungai, Selanjutnya saksi kembali dan meminta bantuan kepada Masyarakat sekitar.

Adapun ciri – ciri Korban pada saat terseret arus sungai mengenakan baju berwarna putih dan celana panjang hitam.

Adapun hubungan keluarga antara korban dengan saksi yaitu korban merupakan kemanakan dari saksi, yang mana saksi saudara sekandung dengan Ibu Korban.

Hingga saat ini Korban belum ditemukan, dan Tim yg ada dilokasi adalah Pihak Basarnas, Kepolisian, BPBD, Dinsos (Tagana Gowa), Tagana Kompi UIN , PMI Gowa, bersama dengan Pemerintah setempat serta Masyarakat.(*)

News Feed