by

Surat PK Tak Dikirim Ke MA, Ahli Waris Rasyid Bin Dompeng Temui Ketua PN Sungguminasa

-Peristiwa-138 views

Wartasulsel.net,- Gowa- Ahli waris Rasyid Bin Dompeng yang diwakili oleh Abdul Kuddus mendatangi Pengadilan Negeri Sungguminasa hari ini Selasa, 5/3/2019 dengan maksud menemui Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa perihal mempertanyakan Surat Peninjauan Kembali (PK) mereka yang sampai saat ini belum dikirim oleh Pengadilan Negeri Sungguminasa ke Mahkamah Agung atas kasus perdata sengketa tanah seluas 3 hektar di Dusun Tombolo Desa Jenetallasa Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa.

Mereka mempertanyakan kenapa Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa belum mengirim surat PK ke Mahkamah Agung yang telah diterima oleh Pengadilan Negeri Sungguminasa sejak tanggal 17/09/ 2018 yang lalu.

“Kami datang ke sini untuk mempertanyakan Ada apa?? sehingga surat PK ke MA itu belum dikirim oleh Ketua Pengadilan negeri Sungguminasa. Padahal surat PK kami sudah masuk dan diterima oleh Pengadilan Negeri Sungguminasa sejak tanggal 17 bulan 9 2019,” ujar Abdul Kuddus perwakilan ahli waris.

Selain Abdul Kuddus kepada wartasulsel mengatakan bahwa kedatangannya kemarin mendapat jawaban yang kurang pantas dari salah seorang stap pengawal Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa berinisial ARF yang mengatakan silakan datang ke sini bawa massa banyak-banyak.

“Yang kami juga menyayangkan adanya oknum Staf pengawal Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa yang mengatakan kepada kami, bahwa silakan bawa masa banyak-banyak, dan perkataan itu banyak yang dengar,” kesalnya.

Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa Hebbin Silalahi, SH, MH di hadapan sejumlah awak media berjanji bahwa harapan ahli waris akan ditindak lanjutinya dan ketika ada anggota yang mengatakan seperti yang disampaikan oleh perwakilan ahli waris Hebbin Silalahi mengaku belum tahu kalau ada stafnya yang mengatakan seperti itu.

(MSL/redws)

News Feed