by

Demi Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, Tokoh Agama Kabupaten Sidrap Mendukung Mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019

-Politik-75 views

Sidrap, Penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilu Legislatif & Pemilihan Presiden RI pada tanggal 17 April 2019, diharapkan berlangsung aman, damai dan kondusif. Harapan tersebut tidak lepas dari partisipasi seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana yang sejuk, baik menjelang maupun pasca Pileg & Pilpres 2019.

Hal tersebut dikemukakan oleh salah satu tokoh agama Kab. Sidrap Ustadz Muh. Amir ketika melakukan deklarasi di Tanrutedong Kec. Dua Pitue Kab. Sidrap, Rabu (27/2/2019).

Dalam kegitan tersebut, Ustadz Muh. Amir menyatakan bahwa Negara kita berdasarkan Pancasila & UUD 1945 dengan semboyan Bhinneka Tunggal ika. Sehingga persatuan dan kesatuan bangsa harus dijaga bersama, sehingga Pileg & Pilpres 2019 harus aman dan damai, mengingat bangsa Indonesia adalah bangsa bermartabat. Walaupun warga masyarakat berbeda pilihan dalam Pileg & Pilpres, namun jangan sampai hal tersebut menjadi pemicu timbulnya permusuhan sesama anak bangsa.

Salah satu fenomena yang selama ini sering muncul di publik adalah berita-berita di media sosial berisi konten berita palsu atau hoax. Hal ini sangat berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat bahkan dapat menimbulkan konflik antar pendukung ataupun capres, ungkapnya

Ustadz Muh. Amir yang juga adalah seorang guru mengaji mengungkapkan bahwa dalam sebuah pesta demokrasi, warga masyakat masing-masing memiliki pilihan yang berbeda terhadap para Calon Legislatif maupun Calon Presiden. Perbedaan pilihan tersebut yang rentan menciptakan permusuhan baik dalam lingkungan keluarga, maupun dilingkungan masyarakat.

Untuk itu, kami mengajak seluruh warga masyarakat Sulsel untuk bersama menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif menjelang penyelenggaraan Pileg & Pilpres 2019, sebagai wujud jati diri kita merupakan bangsa yang memegang teguh Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka tunggal ika.(ck)

News Feed