by

Satu Rumah di Pinrang Habis Terbakar Gegara Si Jago Merah

Wartasulsel.net, Pinrang – Sijago merah kembalii mengamuk di kampung Dara Batu desa Sipatuo kecamatan Patampanua kabupaten Pinrang pada hari ini jumat tanggal 01 maret 2019 sekitar 14.00 wita, dan menghanguskan satu buah rumah milik Sia (75) (01/03/2019).

Sia (75) pemilik rumah mengatakan, “kejadian kebakaran ini terjadi pada pukul 14.00 wita. Dimana saat itu saya sedang berada di sebelah rumah milik anak saya bernama Azisah.

Kata dia,”ketika saya tengah asik bercerita dengan anak saya Azisah, dirinya kaget melihat api yang sangat besar dari ruangan tengah rumah.

Azizah mengatakan,” api yang berasal dari ruangan tengah tersebut langsung membesar dan membakar semua badan rumah bersama isinya. Sehingga kami berdua langsung berlari meminta pertolonga kepada masyarakat setempat.

Warga yang melihat kejadian kebakaran dirumah ibu langsung mengambil peralatan seadanya untuk memadamkan api. Selang beberapa menit kemudian, tim pemadam kebakaran dari kabupaten Pinrang tiba di tempat untuk memandamkan api dengan menggunakan armada khusus untuk memadamkan api sehingga api dapat dipadamkan, ungkapnya.

Azisah lanjutnya, “semua barang milik orang tua saya hangus terbakar, mulai dari alat dapur pakaian, lemari, kursi, dan mesin alkon Yanmar semua ludes dilalap api. Untung tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Dia menambahkan, “sedangkan untuk kerugian yang dialami ibu saya di taksir sekitar kurang lebih Rp. 50.000.000 ( lima puluh juta rupiah) dan untuk penyebab kebakaran di duga penyebabnya akibat dari krosleting jaringan listrik didalam rumah, tutupnya (CLT).

News Feed