by

62 Orang Mahasiswa D3 Kebidanan FKIK Unismuh PKL di Takalar

Wartasulsel.net,- MAKASSAR-Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Makassar, Dr Ir HM Syaiful Saleh, M.Si melepas 62 orang mahasiswa Program Studi D3 Kebidanan, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh Makassar, Kami 21 Fabruari di Lantai 2 Kantor UBC Unismuh.

Mahasiswa D3 Kebidanan FKIK Unismuh  yang berjumlah 62 orang ini dilepas dalam rangka untuk melakukan Praktek Kerja Lapang (PKL) di Desa Bontosunggu, Kabupaten Takalar selama  12 hari. Mahasiswa didamping  11 dosen pendamping.

Selama melaksanakan PKL, mahasiswa akan melaksanakan asuhan kebidanan yang fokus pada kesehatan ibu dan kesehatan anak remaja yang terkait pula dengan seputar reproduksi kesehatan

Sekadar diketahui inilah pelepasan pertama dilakukan oleh pihak Unismuh Makassar kepada mahasiswa  D3 Kebidanan sejak bergabung dengan Unismuh Makassar tahun ini.

Hadir dalam pelepasan, Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, Wakil Rektor I, Dr Ir H Rakhim Nanda, Wakil Rektor II, Dr Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor dan ketua prodi D3 Kebidanan dan para dosen.

Ketua BPH Unismuh, Dr Ir HM Syaiful Saleh, menyampaikan sejumlah fasilitas pembangunan kampus Unismuh Makassar dan yang terkait dengan FKIK adalah pembangunan rumah sakit Muhammadiyah Unismuh Makassar berlantai 8, di Jl Tun Abdul Razak.

Rumah Sakit Unismuh ini dilengkapi dengan fasilitas laboratorium yang memadai dan disinilah diharapkan mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unismuh dalam hal ini mahasiswa D3 Kabidanan akan melakukan praktek.

Calon anggota DPD RI pada pemilu 2019 ini juga menyampaikan rencana tambahan pembangunan gedung Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unismuh Makassar berlantai 5 kampus Talasalang.

Sementara itu Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, dalam sambutannya menyambut baik bergabungnya Prodi D3 Kebidanan ke Unismuh Makassar. Menurut rektor dengan bergabungnya ini diharapkan Unismuh akan semakin lebih maju.

Diakhir sambutannya, rektor juga mengingatkan kepada mahasiswa PKL, untuk tidak meninggalkan salat wajib berjamaah tepat waktu dan juga tidak lupa untuk selalu membaca Alquran. “Salat berjamaah tepat waktu dan selalu membaca Alquran inilah ciri mahasiswa Unismuh Makassar,”kata Prof Rahman Rahim.(nasrullah)

News Feed