by

Arjun Si “Densus 99”, Meninggal Dunia Di Makassar

-Peristiwa-1,768 views

Wartasulsel.net, Makassar – Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun. Sosok yang sangat dikenal wajahnya ini, meninggal dunia di usia 47 tahun di Makassar yang dikenal dengan sapaan “Densus 99”.(21/2/2019).

Abddurrahman Jundullah Daeng Rewa’ akrab disapa dan dikenal dengan panggilan Arjun Si Densus 99 Mabes Polda (Politik dan Dakwah), meninggal dunia seusai jatuh dari motor seminggu sebelumnya dan mengenai bagian belakang kepalanya.

Pada bagian belakang kepalanya tersebut mengalami retak pada bagian dalam yang mengakibatkan Sang Densus 99 ini meninggal dunia di rumah kediamannya Di Jalan KH. Abdullah, Belakang Hotel Mangga Dua, Kota Makassar.

Sosok yang dikenal sederhana dan penuh dengan petualangan, juga dikenal sangat eksis dalam perjuangan penegakan syariat Islam.

Sang Densus 99 ini bergabung dalam banyak organisasi Islam, diantaranya Perkumpulan Persaudaraan Muslim Internasional (PPMI), Front Pembela Islam (FPI), hidayatullah, KKPSI Sulsel, BKPRMI, Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Parmusi, dan pernah menjadi security Masjid Raya Makassar, dan Menjaga Rumah Kediaman Abdurrahman Basalamah (Pendiri Kampus UMI Makassar).

Sang Densus 99 ini, meninggalkan 2 istri. Almarhum 6 bersaudara. Dan Ayah almarhum merupakan mantan Jurnalis senior di Makassar Muhammad Amin.

Saat berita ini dimuat pagi 21/2/2019, Almarhum masih berada di rumah kediamannya dan akan dimakamkan setelah sholat duhur.

Keluarga, kerabat dan sahabat – sahabatnya pun mulai berdatangan melayat ke rumah duka termasuk beberapa sahabatnya yang berasal dari Galesong Kab. Takalar, Aimal Situru, Ustad Sirajuddin Bantang, dan Ustad Jamaluddin Ago.

Selamat jalan sahabatku,  semoga Allah mengampuni dosamu dan merahmatimu dan dimasukkan kedalam Syurga Allah SWT. Amin (EML)

News Feed