Pecahkan Kaca Mobil dan Sikat Uang Rp 232 Juta, Polres Luwu Tembak Pria Asal Wajo

Peristiwa99 views

BELOPA — Tim Resmob dan Jatanras Polres Luwu yang dimpin Kasatreskrim, AKP Faisal Syam, melumpuhkan Aris alias Balanda (26) warga Desa Batu, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Senin (18/02/2019) dini hari. Balanda ditembak di bagian betis sebanyak satu kali. Diketahui, Balanda bersama dua orang kawannya adalah pelaku pencurian uang terhadap dua warga Luwu.

Kejadiannya pada Senin, 01 Oktober 2018 di Pasar Lama Belopa dan pada Jumat, 15 Februari 2019 di lokasi yang sama. Total uang yang berhasil digondol pelaku sebanyak Rp 232 juta. Modusnya, pelaku membuntuti korban yang ingin mengambil atau menyetor uang di Bank. Ketika lengah dan meninggalkan uang di mobil, pelaku yang menggunakan motor memecahkan kaca dan membawa kabur uang.

Daeng Manye

Kasatreskrim Polres Luwu, AKP Faisal Syam, pelaku diketahui setelah petugas melakukan penyelidikan. Petugas pun akhirnya menangkap Balanda di rumahnya. Dalam perjalanan ke Belopa, pelaku berontak dan melepaskan borgolnya. Saat mobil berhenti, pelaku melompat dan melarikan diri. ” Petugas sudah mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak 3 kali. Namun, pelaku tetap berlari. Akhirnya, petugas menembak bagian betisnya,” kata Faisal.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku antara lain motor yang digunakan, tas, dan barang lainnya. ” Petugas masih melakukan pencarian terhadap dua rekan pelaku,” kata Faisal.

(SYM/redws)