Basmin-SBJ Resmi Pimpin Luwu, PNS Wajib Tinggal di Belopa

Sorot79 views

Wartasulsel.net,- BELOPA–Bupati dan Wakil Bupati Luwu periode 2019-2014, Basmin Mattayang dan Syukur Bijak resmi memimpin Luwu setelah dilantik Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di Ruang Pola Kantor Gubernur, Jumat (15/2/2019). Duet BAIK ini dijadwalkan akan berkantor pertama kali di Belopa, Senin (18/2/2019) mendatang.

Baik Basmin dan Syukur Bijak akan bertolak ke Kabupaten Luwu dari Makassar, Minggu (17/2/2019). Ribuan masyarakat direncanakan akan menjemput pasangan BAIK di perbatasan Luwu-Wajo, menuju kantor Bupati Luwu.

Daeng Manye

“Setelah sampai ke kantor, Pak Basmin akan melakukan sujud syukur di ruang kerja lamanya di Kantor Bupati Luwu. Jadi beliau akan melakukan sujud syukur di ruangannya dulu saat menjabat bupati,” ujar Kabag Humas Pemkab Luwu, Imran Hasyim.

Selanjutnya, pasangan BAIK akan bersilaturahmi dengan masyarakat Luwu, usai sujud syukur, di Lapangan Upacara Kantor Bupati.

Basmin Mattayang usai dilantik meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat Luwu, selama masa pemerintahannya lima tahun bersama Syukur Bijak. Termasuk kepada para pejabat dan ASN sejajaran Pemkab Luwu.

Menurut Basmin, tugas utama yang akan dilakukan bersama wakil bupati, yakni melakukan rekonsialiasi baik di jajaran Pemkab Luwu maupun dengan elemen masyarakat. “Kita akan adakan rekonsialisasi di Luwu, karena kami butuh dukungan masyarakat dan jajaran Pemkab Luwu untuk memenuhi janji kami kepada masyarakat Luwu,” kata Basmin.

Untuk pemerintahan di Luwu, menurut Basmin, seluruh jajaran Pemkab Luwu, terutama para pejabat dan ASN harus melayani masyarakat hingga mencapai kesuksesan dalam bidang pelayanan.

“ASN harus berada di garda depan selaku pelayanan kepada masyarakat. Bantu saya mewujudkan pelayanan pemerintahan yang baik bagi masyarakat Luwu,” katanya.

Basmin yang pernah menjabat Bupati Luwu sebelum Andi Mudzakkar periode 2004/2009, menerapkan kebijakan ASN Luwu yang tinggal di luar Kabupaten Luwu misalnya di Palopo diwajibkan menetap di Luwu dalam rangka memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat.

Basmin mengatakan, kebijakan tersebut akan diberlakukan kembali, sehingga kedisiplinan PNS bisa lebih baik. “Termasuk perekonomian Luwu akan maju, karena PNS yang bergaji di Luwu jika tinggal di Luwu akan membelanjakan uangnya di Luwu. Ini akan mendorong kemajuan perekonomian Luwu,” kata Basmin.

(SYM/redws)