by

Polda Sulsel Ajak Pelaku Usaha Kelistrikan Untuk Memperdagangkan Barang Ber-SNI

Wartasulsel.net, – Hadirnya Peraturan Menteri Sumber Daya Air Dan Mineral (Permen ESDM) Nomor 2 Tahun 2018 tentang pemberlakuan wajib standar nasional Indonesia di bidang kelistrikan, yang berarti alat tenaga kelistrikan untuk keperluan rumah tangga telah diatur.(14/2/2019)

Diaturnya alat tenaga kelistrikan keperluan rumah tangga ini, disertakan dengan Sertifikat Layak Operasi (SLO) yang memiliki Standar Operasional Indonesia (SNI).

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), menata dan menyederhanakan aturan – aturan sebelumnya yang mengatur semua produk wajib SNI ketenagalistrikan.

Peraturan Menteri ESDM Nomor 2 Tahun 2018 tentang Pemberlakukan Wajib Standar Nasional Indonesia di Bidang Ketenagalistrikan, mencabut semua keputusan atau peraturan ESDM yang sebelumnya memberlakukan SNI sebagai standar wajib.

Menyikapi hal tersebut, Kompol Kuswanto, S.Sos Kanit Ekonomi Dit Intelkam Polda Sulsel mengajak pelaku usaha di bidang kelistrikan untuk memperdagangkan barang yang ber Standar Nasional Indonesia (SNI).

Sikap itu, lanjutnya untuk melindungi masyarakat dengan jaminan kualitas dan keamanan serta untuk melindungi produk domestik dari ancaman produk luar yang tidak berstandar.(FDLY)

News Feed