Bupati takalar Minta Tambang Pasir Laut Dihentikan

Seremonial153 views

Wartasulsel.net,- Takalar-  Apel siaga dan gerakan penanaman sejuta pohon di hari jadi Takalar begitu meriah dan diikuti oleh ribuan masyarakat Takalar tadi pagi yang bertempat di lapangan H. Makkatang Dg. Sibali. 11/2/2019

Apel siaga yang di hadiri langsung oleh gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Nurdin Abdullah didampingi istri membuat masyarakat Takalar berbahagia. Pasalnya ada keluhan dari masyarakat Takalar yang ingin disampaikan di momen penting ini.

Daeng Manye

Bupati Takalar H. Syamsari S. Pt. MM dalam sambutannya menyampaikan keluhan masyarakat terkait tambang pasir yang ada di pesisir laut takalar

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Takalar berharap kepada bapak Gubernur Sulawesi Selatan agar tambang pasir di perairan laut takalar bisa dihentikan karena abrasi sudah melanda kawasan pesir dan mengurangi mata pencaharian nelayan di pesisir,” ungkap bupati Takalar yang disambut gema takbir dan tepuk tangan dari ribuan masyarakat yang hadir.

Seperti diketahui bahwa tambang pasir itu sejak awal mulai ditentang oleh masyarakat pesisir karna berdampak negatif bagi masyarakat.

(SUHA/redws)