by

Aliansi Masyarakat Takalar Demo Kodim 1426 Takalar Di Duga Anggota TNI Tidak Netral di Pemilu 2019

-Peristiwa-1,177 views

Wartasulsel.net, – Takalar- Pada masa kampanye Pemilu 17 April 2019, puluhan masyarakat Kabupaten Takalar yang berasal dari Aliansi Masyarakat berbondong – bondong menolak PEMILU 2019, masyarakat gelar aksi unjuk rasa di depan Markas Kodim 1426 Takalar Jalan Fitrah Nomor 9 Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar berlangsung seru, Kamis (7/2/2019).

Dalam aksi tersebut terjadi bentrokan antara puluhan aparat TNI yang telah berjaga- jaga di depan gerbang Markas Kodim. Saat itu puluhan pendemo ingin mencoba menerobos masuk melalui pasukan siap siaga yang sedang berjaga di pintu masuk Markas Kodim.

Tuntutan aksi yang dilakukan para pendemo yakni menolak Pemilu 2019 mendatang apapun bentuknya, TNI dinilai bahwa tidak transparan, Ganti Dandim Takalar, karena menemukan ada anggota TNI yang tidak netral, dimana anggota TNI terlibat melakukan kampanye dari salah satu Caleg.” tegasnya Zainuddin Nakku selaku Jendaral Lapang.

“Kami menilai TNI sepertinya tidak netral pada Pemilu Tahun 2019 ini, sehingga kami selaku Aliansi Masyarakat Takalar mendatangi Kantor Kodim 1426 Takalar, dalam hal menyampaikan bahwa kepimpinan oknum TNI yang tidak transparan.” ungkap Zainuddin Nakku.

Intel Kodim Takalar Kapten ARM Hasbullah Hamsah yang menerima pengunjuk rasa di depan Markas Kodim dan menjelaskan bahwa oknum TNI akan diproses sesuai dengan aturan militer yang berlaku.

“Kami sudah memproses sesuai dengan aturan anggota kami yang ditemukan sangat jelas tidak netral,” ujar Intel Kodim Takalar.

Usai Intel Kodim 1426 Takalar menemui para pengunjuk rasa, akhirnya para pengunjuk rasa bubarkan barisan secara tertib. Kegiatan aksi ini dilakukan hanya sekedar SIMULASI pengamanan pemilu oleh Kodim 1426 Takalar, dengan selesainya kegiatan SIMULASI para demonstran bersama anggota TNI melanjutkan Ngopi Morning di kantin Kodim Takalar.

 

Anriadi Daeng Naba masyarakat Takalar mengatakan bahwa saat melihat beredar foto para demonstran bentrok dengan aparat TNI hendak kaget. Ini sebuah inisiatif yang sangat baik, dan kami memberikan apresiasi bagi para pendemo dan aparat TNI dalam melakukan pencegahan Pemilu 2019 mendatang, mari menjaga NKRI yang aman dan damai sehingga tercipta pemilu yang demokratis dan melahirkan pemimpin cerdas, berkualitas dan berintegritas.” tegas Daeng Naba.

(SYM/redws)

News Feed