by

Tak Kalah Seru, Ibu-ibu Majelis Taklim di Kabupaten Gowa Mendeklarasikan Dukung Pileg dan Pilpres

-Politik-53 views

Sungguminasa, Puluhan ibu-ibu majelis taklim di Kabupaten Gowa ini menggelar kegiatan Diskusi Kebangsaan dalam menyambut pesta akbar Pemilihan Anggota Legislatif (PILEG) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang akan digelar 17 April mendatang.

Acara diskusi dengan tema “Peran Muslimah untuk mempererat Silaturahim dalam menciptakan suasana damai dan sejuk menjelang Pileg dan Pilpres 2019”, digelar di RM. Anugrah Sungguminasa Kabupaten Gowa Ahad (27/1).

Dipilihnya tema kegiatan diskusi tersebut bertujuan untuk lebih mempererat Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyah yang bisa saja tergerus dalam arus perbedaan politik baik yang ditampilkan secara terbuka maupun secara digital melalui jejaring sosial menjelang pesta demokrasi Pileg dan Pilres 2019 nanti.

Hj. Ratnawaty yang juga sekaligus pimpinan Majelis Taklim “Siti Fatimah” mengungkapkan bahwa kegiatan Dialog Kebangsaan ini digelar agar hubungan silaturahim antara majelis taklim ke Kabupaten Gowa tetap rukun dan terjaga, tidak terpecah walaupun terdapat perbedaan pilihan. “Kita harus menggelar Dialog ini, ini kegiatan baik dan positif, tujuannya hanya satu, bagaimana kita kelompok Majelis Taklim se Kabupaten Gowa dapat terus menjaga Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyah, dan sekembalinya kami dari kegiatan dialog ini nantinya dapat kita sampaikan ke semua kelompok majelis taklim lainnya yang belum sempat hadir di kegiatan ini” jelasnya.

Dalam dialog tersebut juga disisipkan sesi tanya jawab seputar maraknya pemberitaan-pemberitaan HOAX terkait pelaksaan Pileg dan Pilres, serta obrolan santai seputar masalah fenomena Politik Indonesia. “Semua Informasi yang kita peroleh seputar Pileg dan Pilres 2019 harus kita saring sebelum di Sharing” tegasnya.

“Mari kita kawal pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 agar tercipta pemilu yang aman, damai dan sejuk, serta kami siap menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Gowa” tutup Ratna sebelum melakukan pembacaan Ikrar Pemilu Damai.

News Feed