by

Ketua JOIN Takalar : Debat Capres – Cawapres Pertama Cukup “Decisive”

-Opini-405 views

Wartasulsel.net, – Debat Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres dan Cawapres) putaran pertama adalah debat yang menentukan (decisive), apakah akan menambah kepercayaan calon dalam menopang elektabilitasnya atau sebaliknya.(18/1/2019)

“Walau debat pertama terhitung sebagai etape pemanasan yang mencakup isu hukum di Indonesia, namun debat pertama ini adalah awal dan stimulus dalam menentukan terciptanya opini, serta menunjukkan kemampuan impresif para calon untuk merebut simpatik, hati dan pikiran rakyat, tutur Ketua Jurnalis Online Indonesia Kabupaten Takalar (JOIN Takalar), Aimal Situru

Harus kita ketahui bersama, bahwa ajang debat salah satu kebutuhan publik adalah yang mengakomodasi pembinaan generasi milenial, mengingat sasaran debat termasuk dalam tipologi pemilih rasional dan kritis.

“Menurut Saya, ini masih harus ada evaluasi untuk bisa membuat debat lebih dinamis di putaran-putaran berikutnya, dan ini menurut pengamatan saya masih agak datar”, ujarnya.

Namun demikian, komentar kedua pasangan Capres dan Cawapres sudah merefleksikan peta-peta keduanya dan menawarkan solusi kenegaraan dalam memecahkan semua permasalahan di negeri ini, terangnya lagi.

Debat pertama ini menurut hemat Saya sudah cukup “desicive” (menentukan) sesi debat berikutnya yang masih akan ada lagi debat kedua, ketiga dan keempat kedepannya. Dan selaku warga Negara Indonesia kita masih berharap banyak agar kedepannya debat ini lebih seru lagi dan membuka ruang pikir rakyat Indonesia untuk memilih pemimpinnya yang tepat, tutup Aimal.(SYM)

News Feed