by

Meski Kadar HB Tinggi, Donor Darah Perdana HMTI Sukses Digelar

Wartasulsel.net, – Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) STMIK Handayani Makassar bekerjasama dengan Markas PMI Kota Makassar mengelar aksi donor darah yang bertemakan “Setetes darah kita berarti untuk mereka” yang dilaksankan di Kampus STMIK Handayani Makassar, Senin (14/1/2019).

Aksi donor darah ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada sesama. Dari program kerja ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan

Fahmi Selaku Sekretaris Umum, mengungkapkan rasa syukur atas lancarnya kegiatan, “Alhamdulillah kegiatan donor darah berjalan dengan baik dan ini adalah kegiatan donor darah kami yang perdana bagi himpunan mahasiswa teknik informatika STMIK Handayani Makassar”, Ujarnya.

Foto: Proses Pendaftaran dan Pengisian Formulir

Donor darah sangat bagus bagi tubuh kita selain menyehatkan, donor darah juga membantu saudara kita yang membutuhkan.

“Jumlah peserta yang mendaftar dalam donor darah sebanyak 25 Walaupun begitu, banyak juga yang ditolak karena tidak memenuhi persyaratan, ada 17 orang yang lolos dan 8 diantaranya ditolak”.

dr. Mutmainna R. selaku Dokter MU PMI mengungkapkan bahwa sebagian besar peserta tersebut ditolak karena alasan tingkat Hemoglobin (HB) yang tinggi. Kadar HB yang tinggi biasanya disebakan karena kurangnya istirahat, terlalu banyak memakan makanan yang mengandung santan, dan kurang mengkonsumsi air putih mineral, Pungkasnya.(RAF)

Comment

Leave a Reply

News Feed