by

Puluhan Ribu Data Penduduk Pinrang Diblokir

Wartasulsel.net,- Pinrang – Menjelang perhelatan pemilihan Presiden, puluhan ribu data penduduk di Kabupaten Pinrang diblokir instansi terkait.

Kepala Seksi Pengolahan dan Penyajian Data Kependudukan kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pinrang Juhariah SE.,Msi, mengatakan “sekitar 10544 data penduduk di Pinrang diblokir. Karena mereka tidak melakukan perekaman hingga akhir Desember 2018 lalu, kata dia di ruang kerjanya Jumat (11/01/ 2019).

“Pemilik data tersebut teregistrasi sebagai warga Kabupaten Pinrang, namun tidak melakukan perekaman. Makanya data mereka diblokir untuk menghindari pemilih ganda”.

“Para pemilik data itu kata dia, kemungkinan besar tengah merantau, sehingga tidak melakukan perekaman di kantor dinas kependudukan Pinrang”.

“Data Kependudukan yang sudah diblokir itu, lanjut dia, akan diaktivasi setelah pemilihan data tersebut melakukan perekaman. Tentu data kependudukan mereka akan diaktifkan kembali jika datang ke Dinas Kependudukan”.

Namun lanjut dia, kita kroschek dulu, jangan sampai sudah melakukan perekaman di daerah lain ” Jika tidak, akan diaktifkan”.
(CLT/redws).

News Feed