by

Bhabinkamtibmas Desa Tanabangka Gowa Bantu Warganya Bedah Rumah Yang Tak Layak Huni

-Sorot-108 views

Wartasulsel.net, Gowa- Bhabinkamtibmas Desa Tanabangka Polsek Bajeng Polres Gowa, Aipda H Jainuddin, berhasil mengajak warga di desa binaannya untuk bergotong royong untuk membedah rumah warga yang tak layak huni, bertempat di Dusun Tangkeballa Desa Tanabangka Kec.Bajeng Barat Kab. Gowa, Jumat (11/1/2018).

Bedah Rumah milik Nurhaeda Dg Ngai (55) ini terwujud atas swadaya warga dusun Tangkeballa yang diprakarsai Bhabinkamtibmasnya Aipda H Jainuddin.

“Pembangunan rumah tersebut merupakan swadaya dari Bhabinkamtibmas dan pemerintah setempat serta warga yang peduli dengan kondisi rumah dari Ibu Nurhaeda Dg Ngai,” kata Aipda Jainuddin.

Lanjut Aipda H Jainuddin, mengaku tergerak hatinya untuk membedah rumah warga binaannya ini, karena tersentuh dengan kehidupan Nurhaeda Dg Ngai,”meski hidup pas-pasan, namun Nurhaeda Dg Ngai, tetap berusaha mencari nafkah dengan cara menjual kue keliling Kampung, Ibu Nurhaeda Dg Ngai ini, telah di tinggal pergi oleh sang suami beberapa tahun lalu dan tinggal bersama 2 orang putrinya yang masih duduk di bangku sekolah,” kata Aipda H Jainuddin.

Ide membantu muncul saat ia melakukan kegiatan sambang Desa, melihat rumah Ibu Nurhaeda Dg Ngai yang tidak layak, Aipda H Jainuddin berinisiatif mengajak warga binaannya untuk swadaya dalam membedah rumah Ibu Nuhaeda Dg Ngai.

Ia juga tidak segan-segan turun langsung untuk membantu membangun rumah Ibu Nurhaeda Dg Ngai, dengan ikhlas Aipda H Jainuddin membantu mengangkat kayu keatas rangka rumah panggung yang dibuat bersama warga.

Kapolsek Bajeng Iptu Hasan Fadhlyh, SH, secara terpisah mengatakan,”saya berharap Bhabinkamtibmas akan semakin produktif dalam memberikan layanan kepada kepada warga binaannya.
(*)

News Feed