by

Lipan, Pakel, Forsa, Menyerahkan Bantuan Korban Tsunami Kepada Dinsos

-Sosbud-51 views

Wartasulsel.net,- Lampung Utara–Secara resmi LIPAN.PAKEL.FORSA Yang diketahui sebagai tim pelaksana penggalan dana dengan tema ngamen amal bakti sosial di Tugu Payan Mas Kota Bumi Lampung Utara. Atas peristiwa korban tsunami  SELAT SUNDA yang menerjang beberapa wilayah pemukiman penduduk warga Banten dan Lampung di Kalianda Lampung Selatan,sebulan silam.

Penyerahan dana diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial Bapak Herwin diwakili oleh Bapak Rusli selaku Kabid Pemberdayaan Sosial dan beberapa Kabid Dinas Sosial lainya. Total jumlah yang semula terhitung Rp 8.705000, dan dengan rasa senang hati setelah diumumkan dana bantuan pun mengalir lagi dari hamba Allah Rp 745.000. Hingga total dana yang diterima oleh dinsos LU Rp.9.450.000. Adapun tambahan lagi pakaian layak pakai 4 kardus yang berisikan baju dll, sembako tiga karung beras,kapasitas 10 kg jumlah 30kg, mie instan 3 dus,” kamis 10/1/2019.

Herwin Kepala Dinsos yang diwakili Bapak Rusli Kabid Pemberdayaan Sosial mengucapkan terimakasih atas bantuan hamba Allah yang melalui tangan kawan-kawan semua dari LIPAN,PAKEL,FORSA dalam kegiatan bakti amal ini. Sesuai dengan apa yang telah kawan-kawan laksanakan tentunya kita berharap dapat meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah baik di lampung maupun di banten,” tuturnya.

Harapan ke depan,organisasi masyarakat yang seperti ini,harus terus menjadi suatu motivasi masyarakat,dalam berorganisasi,mendepankan kegiatan sosial dan lainnya. Kami sangat mendukung selaku pemerintah setempat dan mensport berbagai kegiatan yang bersifat bakti amal,” tukasnya.

Irmanudin Ketua Paguyuban Keyboardis Lampung,Selaka Ketua Penitia Kegiatan, mengatakan usai sudah penyerahan dana dari hasil ngamen bakti amal yang melibatkan banyak organisasi masyarakat diantaranya ; LSM LIPAN/PAKEL/FORSA dan segenap, Musisi,Vokalis Lampung Utara didukung oleh pengusaha elekton,” kata irman.

Senada diungkapkan oleh Yudi Ketua Fans Oma Irama And Soneta FORSA, dirinya berharap bukan berarti ini sudah berakhir dalam berbakti sosial. Untuk kedepan kami yang sudah menjadi satu keluarga dengan LSM LIPAN dan PAKEL bersama organisasi masyarakat lainya, siap mengabdikan tenaga pemikiran untuk kegiatan apapun yang bersifat membangun implementasi sosial dan khususnya pembangunan sumber daya manusia untuk berbuat kebajikan,” singkatnya.

Hal yang sama M.Gunadi Ketua LSM DPD LIPAN Lampung Utara, menyampaikan ucapan terimakasih atas seluruh elemen musisi di lampung utara begitu juga vokalis yang siap berjemur di teriknya matahari untuk mencari dana,membantu saudara kita yang terkena musibah,” harunya.

“Alhamdulilah kegiatan bakti amal ini berjalan dengan aman,damai tanpa ada hambatan apapun”, ungkap Gunadi, Sifat kebersamaan adalah kunci semua keberhasilan, dan dengan demikian dirinya berharap mari kita senantiasa selalu bersama dalam suka dan duka untuk menbangun jiwa kita agar dapat bersih dari jiwa. Jiwa kemunafikan dan ke-egoisan kita,sehingga dapat terhindar dan terlepas dari suatu bencana dan mala petaka. Dan dapat selalu dalam lindungan tuhan Allah Swt,Amin,” tutupnya.
(EML/redws).

News Feed