by

Wah! Rangkaian Bom Ditemukan Depan Rumah Ketua KPK

Wartasulsel.net, – Ditemukan sebuah barang yang mencurigakan di sebuah kediaman Ketua KPK yang terletak di Perumahan Graha Indah Blok.A9 No.15 Jatimekar Jatiasih Kota Bekasi.

Pagi itu barang berupa tas berwarna hitam yang mencurigakan ditemukan sedang tergantung di pagar rumah milik Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Aipda Sulaiman bersama . I Nyoman Ardana/ Sat Jibom Gegana Korps Brimob Polri yang piket jaga saat itu langsung mengamankan paket tersebut yang diduganya sebagai bom.

Aipda. Sulaiman dan Bripka I Nyoman Ardana melakukan pemeriksaan tas hitam tersebut, setelah dilakukan pemeriksaaan didapatkan bahwa ada rangkaian sesuatu yang mencurigakan dan menyerupai sebuah rangkaian bom. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih intensif oleh Keduanya.

Sesaat setelah dilakukan pemeriksaan yang lebih intensif dibenarkan bahwa rangkaian tersebut di duga menyerupai rangkaian bom.

Hal tersebut terlihat dari unsur-unsurnya yaitu : Kabel, Baterai/ power, Inisiator/Bohlam, Casing/ Paralon (diameter 4 in panjang sekitar 30 cm, Paku utuh ukuran 7cm, Bubuk/ serbuk. Karena tidak terhubung aktif, sehingga pihak piket jaga memandang aman. (*)

News Feed